Valverde Murka, Rekor Barcelona Dihentikan 5 Gol Levante

Striker Levante, Emmanuel Boateng, bobol gawang Barcelona.
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis

VIVA – Levante menghentikan rekor tak terkalahkan Barcelona di LaLiga. Tak diperkuat Lionel Messi, Barcelona takluk secara dramatis di Estadio Ciudad de Valencia.

Akhiri Penantian 40 Tahun, Athletic Bilbao Juara Copa del Rey, Makin Tinggalkan Real Madrid

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, begitu kecewa dan marah atas hasil minor anak-anak asuhnya ini. Barcelona nyaris tak pernah kebobolan banyak sebelumnya hingga laga ini. Tiga gol saja rasanya jarang, ini sekalinya kalah langsung kebobolan lima gol.

"Kami tidak solid, setiap serangan mereka berbuah gol," kata Valverde seperti dilansir Marca, Senin 14 Mei 2018.

Real Madrid Bidik Penyerang Usia 18 Tahun dengan 20 Gol

Menurutnya, Levante bermain lebih bagus. Mereka bermain lepas dan lebih mengendalikan permainan. "Wajar kami kebobolan lima gol," ujarnya.

"Kami tertidur, berpikir bahwa kami bisa secara otomatis meningkatkan performa di babak kedua," ujar Valverde menyindir pemain Barca.

2 Mantan Pelatih Barcelona Bisa Terseret Kasus Suap Wasit

Levante memulai laga dengan percaya diri. Emmanuel Boateng membuat tuan rumah unggul di menit 9. Pemain asal Ghana ini kembali membobol gawang Blaugrana di menit 30.

Philippe Coutinho membawa Barca menipiskan skor di menit 38. Namun setelah itu, Levante mengamuk dengan mencetak tiga gol tambahan.

Dimulai dengan aksi Enis Bardhi di menit 46. Lalu, Boateng melengkap torehan hattrick di menit 49. Bardhi mencetak gol kedua untuk Levante di menit 56.

Barca belum mau menyerah. Coutinho mencetak dua gol tambahan di menit 59 dan 64. Lalu, Luis Suarez mencetak gol lewat titik penalti di menit 71.

Meski kalah, ini tak mengubah status Barca sebagai juara LaLiga musim ini. Tim besutan Ernesto Valverde ini kokoh di puncak klasemen dengan 90 poin dari 37 laga. Mereka unggul 12 angka dari pesaing terdekat, Atletico Madrid. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya