Diberondong 5 Gol, Iniesta Nilai Barcelona Lupa Diri

Gelandang veteran Spanyol Andres Iniesta.
Sumber :
  • REUTERS/Alberto Lingria

VIVA - Barcelona akhirnya mencicipi kekalahan pertama pada ajang LaLiga, Senin dini hari WIB, 14 Mei 2018. Tim asl Catalan ini menelan kekalahan dengan skor 4-5 kala bertandang ke markas Levante.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Bahkan, Barcelona harus tertinggal lebih dulu 1-5, melalui hattrick Emmanuel Boateng dan sepasang gol Enis Bardhi, sebelum akhirnya menambah tiga gol lagi. Hasil ini membuat Barcelona gagal menorehkan sejarah baru.

Yakni, sebagai tim yang tak terkalahkan di LaLiga sejak diikuti 20 tim. Andres Iniesta menilai Barcelona lupa diri, karena terlalu bersemangat untuk mencetak rekor tersebut.

Tak Mampu Bayar Jaminan, Dani Alves Masih Mendekam di Penjara

Alhasil, ini berdampak buruk terhadap permainan pasukan Ernesto Valverde tersebut. Padahal, Iniesta menilai, status unbeaten bukanlah hal yang paling penting musim ini.

"Kami terlalu bersemangat, terhadap prospek mengakhiri musim tanpa sekali pun menelan kekalahan. Tetapi, itu bukanlah hal yang terpenting musim ini. Mungkin hal itu, memang tidak ditakdirkan untuk kami," kata Iniesta dilansir Marca.

Barcelona Tak Sudi Tenaga Pemainnya Diperas Timnas Spanyol

Barcelona sendiri sudah memastikan diri jadi jawara LaLiga musim ini, dan saat ini sudah mengemas 90 poin. Lionel Messi cs akan melakoni laga pamungkas LaLiga dengan menghadapi Real Sociedad pada 21 Mei mendatang.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Barcelona sedang merencanakan tawaran baru untuk Xavi. Mereka berupaya membuat juru taktik asal Spanyol tersebut mengurungkan niat meningggalkan klub begitu musim selesai

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024