Messi Tidak Pernah Termotivasi Bersaing dengan Ronaldo

Selebrasi jemur baju Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Marca

VIVA – Pandangan publik terhadap Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi ternyata salah selama ini. Banyak orang menyangka, keduanya kerap bersaing untuk membuktikan siapa yang terbaik.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Dari pengakuan Messi baru-baru ini, pandangan itu rupanya tidak benar sama sekali. Meski kejar-kejaran meraih prestasi secara tim dan individu dengan Ronaldo, namun La Pulga merasa itu bukan rivalitas.

Messi tidak pernah berpikir atau termotivasi bersaing dengan Ronaldo, khususnya secara individu. Juga tidak pernah terlintas di benaknya untuk membuktikan diri sebagai yang terbaik dalam sejarah.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

"Saya tidak tertarik untuk menjadi yang terbaik dalam sejarah. Bagi saya, tidak ada yang pertama, kedua atau ketiga," kata Messi seperti dilansir Goal.

Pemain Barcelona, Lionel Messi mencetak gol

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

"Setiap memulai kompetisi, saya hanya berniat mengembangkan kemampuan, meraih kemenangan. Saya hanya mau memberikan penampilan maksimal buat tim, rekan dan diri sendiri," lanjutnya.

Messi dan Ronaldo saat ini berada sejajar sebagai pemain terbaik dunia. Acuannya adalah lima trofi Ballon d'Or yang sudah sama-sama mereka raih. (ase)

Rasmus Hojlund

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Rasmus Hojlund telah memilih mitra serangan impian Manchester United-nya, dengan pemuda berusia 21 tahun itu memilih Wayne Rooney daripada Cristiano Ronaldo.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024