Momen Haru Perpisahan Iniesta dengan Barcelona

Mantan pemain Barcelona, Andres Iniesta.
Sumber :
  • Twitter/@andresiniesta8

VIVA – Barcelona telah menjalani laga pamungkas di LaLiga dengan mengalahkan Real Sociedad 1-0 di Camp Nou. Laga ini sekaligus menjadi laga terakhir Andres Iniesta mengenakan seragam Los Azulgranas.

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

Barcelona pun mengadakan dua pesta setelah laga berakhir. Pesta pertama adalah perayaan gelar juara LaLiga musim ini. Sementara yang kedua adalah pesta perpisahan sang maestro lapangan tengah.

Iniesta pun menyempatkan diri untuk melakukan pidato perpisahan. Dia pun tak kuasa untuk menahan tangis mengiringi akhir dari 22 tahun kariernya di Camp Nou.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

"Hari ini adalah hari yang sulit setelah 22 tahun yang luar biasa. Menjadi sebuah kebanggaan dan kehormatan untuk mengenakan kostum ini, yang untuk saya, yang terbaik di dunia," kata Iniesta dalam pidato perpisahannya dikutip Sportskeeda.

"Terima kasih kepada seluruh rekan setim saya dan seluruh pihak yang mendukung saya. Saya akan merindukan Anda semua. Dan terima kasih pada seluruh suporter atas semua cinta yang Anda berikan. Anda membuat saya yang ketika datang masih menjadi anak-anak, kini bisa pergi sebagai pria. Saya akan selalu mengingat kalian di hati saya," lanjutnya.

Prediksi LaLiga: Atletico Madrid vs Barcelona

Dalam pidatonya, Iniesta mengaku tak bisa banyak berkata-kata. Dia pun tak lupa mendoakan yang terbaik untuk Barca.

"Pekan ini membuat saya sulit berkata-kata. Visca Barca, visca Catalunya, visca Fuentealbilla (kota tempat tinggal Iniesta)," tuturnya.

Pemain 34 tahun asal Spanyol pergi dengan meninggalkan berbagai trofi bagi El Barca. Termasuk dua treble winner pada musim 2009 dan 2015.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya