Potret Kesendirian Iniesta di Kesunyian Camp Nou

Andres Iniesta
Sumber :

VIVA - Andres Iniesta telah melakoni laga terakhirnya bersama Barcelona, Senin 21 Mei 2018 dini hari WIB. Gelandang berusia 34 tahun melakukan perpisahan dengan tim yang sudah lama dibelanya tersebut dalam kesunyian malam di Camp Nou.

Prediksi Liga Champions: PSG vs Barcelona

Pada laga pamungkas kontra Real Sociedad di ajang LaLiga, Barcelona menang dengan skor 1-0. Usai laga, Barcelona pun merayakan keberhasilan mereka dalam merebut juara LaLiga musim ini.

Kemudian, Barcelona melakukan seremoni perpisahan pada Iniesta. Pemain yang sudah membela El Barca selama 22 tahun itu, mengaku berat harus meninggalkan tim yang sangat dicintainya.

Ada Peluang Xavi Hernandez dan Cruyff Reuni

"Hari ini adalah hari nan berat setelah 22 tahun yang hebat. Merupakan sebuah kebanggaan dan kesenangan untuk membela dan mewakili logo klub ini. Bagi saya, (klub) inilah yang terbaik di dunia," kata Iniesta seperti dilansir dari Mirror.

Di saat para pemain dan staf ofisial Barcelona meninggalkan Camp Nou, Iniesta memilih tak pergi. Di kelilingi 99 ribu kursi kosong yang sudah ditinggalkan fans Barca, Iniesta memilih tinggal menyendiri di tengah lapangan yang sudah gelap.

Barcelona Bidik Manajer Klub Papan Tengah Premier League

Tanpa sepatu, Iniesta terlihat berjalan dari sudut ke sudut stadiona. Kemudian duduk tepat di garis tengah lapangan dan sesekali memotret Camp Nou, seraya mengenang momen-momen indah bersama Barcelona.

Foto itu diambil pada pukul 01.30 pagi saat keadaan di Camp Nou benar-benar sepi. Pemain yang sudah memberikan banyak gelar bergengsi bagi Barcelona itu terlihat sangat sedih, karena harus memutuskan pergi.

Iniesta kabarnya akan melanjutkan karier sepakbolanya di Asia, dan Jepang jadi kandidat terkuat destinasi berikutnya. Pemain yang membela tim senior Barcelona selama 16 tahun ini, memang tak ingin bermain di Eropa demi tak berjumpa dengan Lionel Messi cs kembali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya