Zidane Tinggalkan Madrid, Ini 5 Calon Penggantinya

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVA – Jabatan pelatih Real Madrid kini lowong. Zinedine Zidane baru saja membuat keputusan mengejutkan, mundur dari tugas terhormat tersebut.

Prediksi Liga Champions: Manchester City vs Real Madrid

Yang aneh, Zidane berhenti hanya lima hari usai mempertahankan gelar Liga Champions untuk kali ketiga secara beruntun. Sungguh tidak banyak yang menyangka.

Alasan Zidane, dia pergi karena merasa tim butuh perubahan. Dia juga pesimistis mampu membawa Los Blancos meraih prestasi lebih besar musim depan.

Kekurangan Real Madrid saat Menang Tipis Atas Mallorca

Lepas dari hal tersebut, tentu yang sekarang menjadi pembahasan adalah siapa sosok pengganti Zidane. Setidaknya ada lima nama yang langsung dikaitkan, berikut daftarnya:

1. Mauricio Pochettino

Legenda AC Milan, Ricardo Kaka Diceraikan Istri karena Terlalu Sempurna

Dia merupakan manajer Tottenham Hotspur. Dalam beberapa musim terakhir, Pochettino sanggup mengangkat performa The Lilywhites.

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino

Pochettino juga sudah paham kultur sepakbola Spanyol karena sebelumnya pernah menangani Espanyol. Jika dia bergabung, kemungkinan Madrid pun bisa membawa serta Harry Kane.

Sayangnya, Pochettino baru-baru ini memperpanjang kontrak dengan Tottenham. Dia diikat selama lima tahun, hingga 2023.

2. Joachim Loew

Pria ini menjadi incaran Florentino Perez sejak lama. Loew merupakan pelatih sukses bersama Timnas Jerman.

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew.

Ada peluang menggaetnya, namun itu setelah Piala Dunia 2018. Tapi semuanya juga tergantung prestasi Der Panzer di Rusia. Bila sukses mempertahankan gelar, maka Loew akan tetap dipertahankan.

Selanjutnya... 3 nama lain

3. Antonio Conte

Posisinya sebagai manajer Chelsea di ujung tanduk. Kemungkinan Conte didepak dan digantikan oleh Maurizio Sarri.

Sebelumnya Conte juga menjadi idaman Perez. Namun, kegagalan membawa Chelsea meraih sukses di musim kedua akan membuat manajemen Madrid menimbang dua kali sebelum merekrutnya.

Manajer Chelsea, Antonio Conte.

4. Arsene Wenger

Sudah lama Madrid membidik Wenger. Tapi usaha mereka selalu sia-sia karena sang profesor lebih setia kepada Arsenal.

Arsene Wenger

Sekarang Wenger sudah lepas dari The Gunners. Maka kans Madrid terbuka. Tapi semua tergantung dari pria asal Prancis, apakah dia masih mau atau sanggup menangani klub sebesar Madrid, atau malah tertarik untuk pensiun.

5. Guti

Yang satu ini bukan pelatih besar. Guti menangani tim muda Madrid dan lumayan sukses.

 Eks pemain Real Madrid, Guti.

Walau tidak setenar yang lain, kans eks bintang Madrid ini lumayan terbuka. Apalagi dia sudah sangat mengenal tim luar-dalam.

Madrid juga bisa berkaca kepada Zidane yang mampu memberikan prestasi besar meski tadinya hanya merupakan asisten pelatih di era Carlo Ancelotti. Bisa jadi keberhasilan serupa juga bisa didapatkan bersama Guti. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya