Kiper Belanda Pasrah Andai Dibuang Barcelona

Penjaga gawang Barcelona, Jasper Cillessen
Sumber :
  • Twitter/@JasperCillessen

VIVA – Meski masih memiliki sisa kontrak yang panjang bersama Barcelona, penjaga gawang asal Belanda, Jasper Cillessen, tengah berada di persimpangan. Kiper berusia 29 tahun ini disebut akan dilepas The Catalans, karena jarang bermain dalam skuat utama Ernesto Valverde.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Cillesen memang kalah saing dengan penjaga gawang lainnya, Marc-Andre ter Stegen. Eks kiper Ajax Amsterdam ini hanya dimainkan di ajang Copa del Rey saja, sementara di ajang lainnya ia hanya menjadi pelapis Ter Stegen.

Oleh karena itu, muncul berbagai spekulasi bahwa Cillesen akan dilepas Barcelona musim panas ini. Sang pemain juga tahu jika jasanya diinginkan dua klub elite Premier League, Arsenal dan Liverpool. Cillessen mengaku pasrah dengan keputusan apapun yang dibuat Barcelona. Namun Cillessen lebih memilih untuk menunggu keputusan yang akan diambil manajemen Barcelona.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

"Saya pikir saya bermain baik dalam pertandingan yang saya mainkan di Copa del Rey. Saya butuh kesabaran untuk menanti. Satu hal yang saya tahu adalah Barcelona tidak akan menjual saya," kata Cillessen kepada ESPN.

"Arsenal dan Liverpool bukan tim yang buruk. Tapi, jika Barcelona mengatakan kepada saya, 'Kami menyayangi Anda,' kemudian saya akan menerima keputusan mereka dan melanjutkan (karier) di sana. Saya akan menunggu hingga 16 Juli untuk melihat keputusan mereka. Saya tidak tahu apapun. Jika klub mempertahankan saya, saya akan menerimanya. Saya menandatangani kontra lima tahun bersama mereka," ujarnya.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Sejak mendarat di Camp Nou musim 2016/2017, Cillessen hanya dua kali tampil di ajang LaLiga. Cillessen juga hanya tampil dalam 21 pertandingan di semua ajang. (mus)

Duel Real Madrid vs Barcelona

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Duel Real Madrid vs Barcelona dalam lanjutan LaLiga matchday ke 32 di Stadion Santiago Bernabeu, Senin 22 April 2024. pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024