Barcelona 'Pulangkan' Abidal

Eric Abidal saat masih aktif sebagai bek kiri Barcelona.
Sumber :
  • REUTERS/Stringer

VIVA – Di pengujung bulan Juni nanti, Barcelona bakal ditinggal oleh sang direktur olahraga, Robert Fernandez. Namun, manajemen Azulgrana telah menyiapkan penggantinya yakni, Eric Abidal.

5 Pemain Sepakbola Top Dunia Memutuskan Menjadi Mualaf, No 4 Udah Gelar Haji

Dalam situs resmi klub, pihak Barcelona mengumumkan akhir kerja sama mereka bersama Fernandez. El Barca juga berterima kasih terhadap jasa-jasa Fernandez selama bertugas di Camp Nou.

"FC Barcelona mengumumkan bahwa Robert Fernandez tak akan memperpanjang kontraknya sebagai direktur olahraga. Kontrak dari Robert Fernandez akan usai pada tanggal 30 Juni 2018. Kami ingin berterima kasih kepada Robert Fernandez atas jasa-jasanya selama menjabat sebagai direktur olahraga. Kami juga berharap ia akan meraih kesuksesan di masa depannya," tulis pernyataan resmi Barcelona.

5 Bintang Sepakbola Memutuskan Menjadi Mualaf, No 3 Bergelar Haji

"Sebagai penggantinya, Barcelona resmi menunjuk Eric Abidal sebagai direktur olahraga. Kami akan memperkenalkannya secara resmi di posisi barunya pada Senin, 18 Juli 2018," sambung pernyataan tersebut.

Kepergian Fernandez dari Camp Nou bukan merupakan sebuah kejutan. Sebab, ia kerap kali diisukan akan melepas posisinya ketika kontraknya berakhir Juni mendatang.

Eric Abidal Bakar Semangat Pemain Timnas Indonesia U-16 Berkarier di Eropa

Yang menjadi kejutan adalah ditunjuknya Abidal sebagai suksesor Fernandez. Kehadiran Abidal diharapkan bisa menjadi solusi Barcelona dalam mengambil kebijakan dalam bursa transfer.

Selama bertuga di Barcelona, Fernandez hanya mampu menyumbangkan 3 gelar Copa Del Rey, 2 trofi LaLiga dan 1 Piala Super Spanyol. Tetapi, kariernya di Barcelona tidak berjalan lancar karena desakan dari berbagai para fans yang menginginkan klubnya tersebut berprestasi di Liga Champions.

Kebijakan transfernya sedikit banyak  pihak yang membuat mempertanyakan kualitasnya. Pasalnya, ia mendatangkan pemain-pemain yang tak mampu bermain dengan baik di Blaugrana seperti Andre Gomes, Yerry Mina, Paco Alcacer dan Lucas Digne. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya