Gila, Madrid Bakal 'Buang' Rp5,7 Triliun Demi Tebus Neymar

Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr.
Sumber :
  • Marca

VIVA – Ambisi Real Madrid untuk memboyong Neymar dari Paris Saint-Germain tampaknya tak bisa dibendung lagi. Terbaru, Los Blancos dikabarkan rela menggelontorkan dana sebesar £307 juta atau setara Rp5,7 triliun agar PSG mau melepas sang pemain.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Dikutip The Sun, Neymar sudah sejak lama menjadi incaran utama Madrid. Pemain asal Brasil itu diproyeksikan menjadi bintang El Real berikutnya andai Cristiano Ronaldo tak lagi di Santiago Bernabeu.

Namun, usaha Madrid untuk mendatangkan eks penggawa Barcelona itu tak semudah membalikkan telapak tangan. Meski didukung dengan uang yang berlimpah, tapi pemilik Les Parisiens tak mudah untuk diluluhkan.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Baru-baru ini, ditemukan sebuah fakta menarik. Ternyata, PSG mencantumkan klausa pelepasan dalam kontrak Neymar senilai £263 juta.

Tentunya, itu menjadi celah bagi Madrid agar bisa mewujudkan ambisinya demi menggaet Neymar. Padahal, jumlah tersebut dicantumkan agar sang pemain setidaknya bertahan selama 18 bulan atau hingga awal 2019.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Tapi, Madrid tak mau menunggu selama itu. Mereka lebih memilih untuk mengeluarkan dana selangit untuk bisa mendatangkannya lebih cepat.

Diketahui, dana sebesar £307 juta tak hanya keluar dari kantong Madrid sendiri. Pendanaan Los Blancos akan dibantu oleh Nike, yang menjadi sponsor Neymar, yang juga bakal menggantikan Adidas sebagai sponsor utama Madrid.

Satu hal yang menjadi masalah Los Blancos untuk mendatangkan pemain asal Brasil itu hanyalah pembayaran gaji sang pemain yang mencapai £39 juta per musim. Sementara gaji Ronaldo sebesar £18 juta per musim. 

Meski memiliki keuangan yang kuat, pembayaran gaji dengan jumlah selangit tersebut diprediksi akan membuat Madrid dilanda masalah finansial.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya