Terungkap, Julen Lopetegui Bukan Bidikan Utama Real Madrid

Pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui
Sumber :
  • REUTERS/Ronen Zvulun

VIVA – Real Madrid telah memastikan akan mempercayakan posisi pelatih ke Julen Lopetegui. Pernyataan yang terbilang dini, mengingat pria berusia 51 tahun tersebut masih harus memimpin Tim Nasional Spanyol di Piala Dunia 2018.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Lopetegui akan menggantikan Zinedine Zidane yang resmi mundur dari Madrid usai menggondol gelar juara Liga Champions. Posisi yang tidak mudah, dan tekanan pasti akan datang.

Dikutip dari Marca, rupanya Lopetegui bukanlah pilihan utama Madrid. Mereka beralih ke mantan juru taktik Porto itu karena uang yang mesti dikeluarkan tidak besar.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Madrid hanya butuh membayar kompensasi sebesar Rp32 miliar untuk mendapatkan Lopetegui. Harga yang amat rendah bagi mereka dibanding mendatangkan buruan pertama, yakni Mauricio Pochettino.

Pochettino sebelumnya memang menjadi kandidat kuat pengganti Zidane. Namun, harga tebusan yang mencapai Rp1,6 triliun dari Tottenham Hotspur memaksa Madrid untuk berpaling.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Jose Angel Sanchez, jajaran direksi Madrid yang paling berperan dalam proses kedatangan Lopetegui. Dia memimpin pergerakan mencari pengganti Zidane yang ideal. (ase)

Pemain Real Madrid, Jude Bellingham

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Jude Bellingham diyakini bakal menjadi legenda Real Madrid. Yang mengatakan itu adalah Raul Gonzales, pemain yang juga melegenda di klub berjuluk Los Blancos tersebut.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024