Iniesta Bantah Ada Tawaran dari Guardiola ke ManCity

Perpisahan Andres Iniesta dari FC Barcelona
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA – Gelandang veteran asap Spanyol, Andres Iniesta, angkat bicara soal rumor yang menyebut dirinya diminta Pep Guardiola bergabung dengan Manchester City pasca mengakhiri karier bersama Barcelona.

Man City Ditahan Liverpool, Kenapa Kevin De Bruyne Diganti Mateo Kovacic?

Iniesta memutuskan untuk meninggalkan Barcelona akhir April 2018, setelah 16 musim membela armada Los Azaulgranas. Padahal sebelumnya, pemain berusia 34 tahun ini sudah menandatangani kontrak seumur hidup dengan Barcelona.

Setelah resmi hengkang, Iniesta sempat dikabarkan bakal berlabuh di Etihad Stadium bersama City. Namun, Iniesta dengan tegas membantah kabar tersebut. Menurutnya, ia sama sekali tak terlibat pembicaraan dengan Guardiola maupun City.

Liverpool Vs Man City, Pep Guardiola Ingin Putus Tren Buruk di Anfield

Selain itu, Iniesta juga mengungkap bahwa keputusannya untuk bergabung dengan klub Jepang, Vissel Kobe, adalah untuk mencari petualangan baru.

“Saya telah melihat laporan di media bahwa ada kontak (dengan City), tetapi jujur tidak ada pembicaraan. Saya meninggalkan Barca untuk meninggalkan Eropa, jadi itu tidak masuk akal," kata Iniesta kepada Cadena Cope Radio.

Terungkap, Ada Gaya Pep Guardiola dan Xabi Alonso di Timnas Indonesia

“Saya cukup beruntung berada di klub elit di mana saya paling bahagia. Itu membuat saya sangat bangga, tetapi sudah waktunya untuk melakukan petualangan lain," ucapnya.

Sepanjang kariernya bersama Barcelona, Iniesta total tampil dalam 674 pertandingan dan mencetak 57 gol. Selain itu, Iniesta juga ikut mengantar Barcelona meraih banyak gelar diantaranya sembilan gelar juara LaLiga, dan empat gelar Liga Champions.

Bek Barcelona, Joao Cancelo

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Pemain pinjaman Barcelona, Joao Cancelo menuding Pep Guardiola adalah seorang pembohong. Ucapan itu ia sampaikan merespons pernyataan dari sang manajer tentangnya.

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024