Kiper Barcelona Minta Pulangkan Thiago

Gelandang Bayern Munich, Thiago Alcantara
Sumber :
  • REUTERS/Michaela Rehle

VIVA – Kepergian gelandang veteran, Andres Iniesta, meninggalkan satu lubang dalam skuat Barcelona di lini tengah. Sebab itu, The Catalans harus menambah satu gelandang lagi. 

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Memang, saat ini, Barcelona masih memiliki gelandang lain semisal Andre Gomes dan Ivan Rakitic. Namun, stok gelandang yang ada saat ini dinilai masih kurang. Apalagi, jika dilihat dari peran Iniesta sebelumnya memang sangat vital bagi Barcelona.

Soal mendatangkan gelandang baru, Marc-Andre ter Stegen punya sosok yang dinilai pas. Penjaga gawang Barcelona asal Jerman menilai, Barcelona harus memulangkan mantan pemainnya yang saat ini merumput bersama Bayern Munich, Thiago Alcantara.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Seperti yang diketahui, Thiago merupakan mantan pemain Barcelona dan merupakan jebolan akademi sepakbola Barcelona, La Masia. Setelah masuk dalam skuat senior Barcelona musim 2008/2009, Thiago kemudian hengkang bersama Bayern pada 2013/2014.

"Saya akan senang bila melihat Thiago berada di Barcelona. Gaya permainannya akan cocok dengan kami. Karena, dia mempelajari sepakbola di sini. Dan, jelas dia memiliki kualitas dalam tingkat sepakbola ini," ujar Ter Stegen kepada Bild.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

"Thiago adalah pemain fantastis. Dia akan masuk dalam skuat kami (jika pulang ke Barcelona). Saya yakin, dia akan sangat terbuka untuk kembali ke sini. Akan sangat istimewa baginya dan bagi kami, jika ia kembali ke sini," katanya.

Saat masih berseragam Barcelona, Thiago ikut merasakan dua gelar juara LaLiga, satu gelar Copa del Rey, satu gelar Piala Super Spanyol, satu gelar Liga Champions, satu gelar Piala Super Eropa, dan satu gelar Piala Dunia Klub.

Mantan Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane lebih memilih melatih Manchester United ketimbang harus menangani Bayern Munich.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024