Lopetegui Dipecat, Real Madrid Untung Rp32 Miliar

Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui (kiri)
Sumber :
  • Twitter/@Julenlopetegui

VIVA – Keputusan Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) yang tiba-tiba memecat Julen Lopetegui sebagai pelatih Timnas Spanyol, menguntungkan Real Madrid.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Dilansir Marca, Kamis 12 Juni 2018, dengan pemecatan ini, Real Madrid tidak perlu lagi membayar klausul pelepasan Lopetegui sebesar €2 juta (Rp32 miliar).

Seperti diketahui, Madrid sebelumnya sudah menjalin kesepakatan dengan Lopetegui untuk menjadi pelatih usai Piala Dunia 2018.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Status Lopetegui yang masih terikat kontrak sebagai pelatih Timnas Spanyol hingga 2020, membuat Real Madrid harus membayar kompensasi.

Namun, setelah Madrid mengumumkan sudah menjalin kesepakatan dengan Lopetegui, RFEF langsung mengumumkan memecatnya dari jabatan sebagai pelatih Timnas.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Presiden RFEF, Luis Rubiales, mengaku tidak takut rugi dengan keputusannya itu. Menurutnya, RFEF memiliki uang lebih banyak dari €2 juta.

"Kami telah melakukan kinerja luar biasa dalam hal anggaran dan sponsor. Dengan demikian, RFEF akan memiliki lebih dari €20 juta euro," jelas Rubiales.

"Ini situasi rumit, tetapi ada nilai-nilai yang harus kami utamakan. Dalam hal itu, kami bertindak dengan hati nurani dan tanggung jawab," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya