Resmi Diperkenalkan Madrid, Lopetegui Sangat Bahagia

Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui (kiri)
Sumber :
  • Twitter/@Julenlopetegui

VIVA – Julen Lopetegui sudah resmi diperkenalkan sebagai pelatih Real Madrid. Lopetegui menggantikan posisi Zinedine Zidane yang resmi meninggalkan Santiago Bernabeu usai memberikan tiga gelar Liga Champions secara beruntun. 

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Sebelum diperkenalkan Madrid, Lopetegui harus melalui proses drama terlebih dahulu. Lopetegui sebelumnya adalah pelatih timnas Spanyol. 

Namun, jelang dua hari Piala Dunia 2018 Rusia ia dipecat oleh Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF). Ia dipecat karena menerima jabatan sebagai pelatih Los Blancos. 

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

"Kemarin adalah hari tersedih bagi saya, sejak ibu saya meninggal. Tapi hari ini adalah hari terbahagia bagi saya," kata Lopetegui dikutip dari Marca. 

"Saya ingin menguncapkan terima kasih kepada Presiden Real Madrid atas kepercayaannya kepada saya. Saya tahu klub ini sangat menuntun saya. Dan saya siap berjuang," tambah Lopetegui. 

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Lopetegui berjanji akan melanjutkan perkembangan sepakbola di Madrid dan memastikan mereka akan bermain dengan maksimal. Lopetegui bukanlah nama asing bagi Madrid, ia pernah menjadi pemain Los Blancos 1988-1991. 

Pemain yang dulunya berposisi sebagai penjaga gawang ini pernah menjadi pelatih Real Madrid B (Castilla) pada 2008-2009. 

"Saya sangat beruntung menjadi pelatih Castilla dan kini Madrid. Ini sangat memuaskan dan saya sangat bahagia," jelas Lopetegui. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya