Real Madrid Tak Merasa Bersalah soal Lopetegui

Eks pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui.
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA - Presiden Real Madrid, Florentino Perez, menilai pihaknya tak melakukan kesalahan dengan mengumumkan Julen Lopetegui sebagai pelatih. Menurutnya, sudah ada kesepakatan antara Madrid dengan Lopetegui serta Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF).

Real Madrid Vs Man City, Urusan Antonio Ruediger dengan Erling Haaland Belum Selesai

Madrid sebelumnya memutuskan Lopetegui sebagai pelatih untuk Cristiano Ronaldo cs di musim depan. Akibat ditunjuk melatih Los Blancos, Lopetegui malah dipecat timnas Spanyol dua hari jelang Piala Dunia 2018.

Perez mengungkapkan bila Madrid dan Lopetegui sudah berusaha transparan kepada RFEF. Tetapi Luis Rubiales selaku presiden RFEF justru memutuskan untuk memecatnya.

Temani Malam Takbiran, Berikut Jadwal Siaran Langsung Perempat Final Liga Champions

"Kami ingin membuatnya jelas dan transparan untuk mencegah kebocoran informasi yang bisa merusak tim nasional," kata Perez dikutip dari mirror.

"Saya memberi tahu presiden federasi, dan kedua pihak setuju. Kami membuat kesepakatan sah - semuanya terlihat normal - lalu kami berpikir untuk melakukan jumpa pers antara presiden dan Lopetegui," sambungnya.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Real Madrid vs Manchester City di Liga Champions

Hingga akhirnya, jumpa pers tersebut tak kunjung terjadi dan Rubiales sudah mengambil keputusan pihak bersama RFEF. Perez juga menolak tudingan beberapa pihak, yang menyebutkan Lopetegui yang tak loyal pada timnas Spanyol.

"Tidak ada preseden yang membuktikan ketika seorang pelatih setuju untuk menjadi pelatih klub lain setelah kompetisi dan perjanjian itu dianggap sebagai tindakan tidak loyal," katanya.

"Jika anda berpikir itu (keputusan Lopetegui) sebagai bentuk tidak loyal, ya itu lah yang kami lakukan di abad 21 di Spanyol," papar Perez.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya