Kompetisi Belum Dimulai, Ini Masalah Utama yang Dihadapai Lopetegui

Eks pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui.
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA – Julen Lopetegui telah resmi menjadi pelatih Real Madrid. Menjadi arsitek Los Blancos bukanlah perkara mudah, apalagi ia berpotensi untuk kehilangan pencetak gol andalah Madrid, Cristiano Ronaldo. 

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Ronaldo digosipkan kuat akan hijrah ke raksasa Italia, Juventus. Jika benar, maka Lopetegui akan berpotensi kehilangan sumbangan 44 gol musim depan. 

Dikutip dari Marca, musim 2017/2018 pemain brusia 33 tahun ini mencetak 44 gol bagi Madrid disemua kompetisi yang diikuti. Eks pelatih Spanyol ini pun tidak memiliki jaminan meski ia mendatangkan pemain bintang untuk mencetak gol sebanyak itu. 

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Dalam sembilan tahun bermain di Santiago Bernabeu, Ronaldo telah mencetak 451 gol, dan menjadi pencetak gol terbanyak Madrid sepanjang masa. 

Namun kepergian Ronaldo juga akan memberikan kesempatan kepada Gareth Bale untuk berkembang. Jika Madrid memiliki dua pemain yang bisa menyumbangkan 30 gol dalam semusim, maka masalah Lopetegui akan terpecahkan. 

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City vs Real Madrid di Liga Champions

Lopetegui menyadari klub juga harus membuat keputusan, meski itu sulit. Namun debutnya sebagai pelatih baru akan selalu memberikan tantangan.  
 

Duel Inter Milan vs Salzburg

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Klub Austria, RB Salzburg menjadi tim Eropa ke-12 dalam Piala Dunia Antarklub 2025 setelah Arsenal kalah dari Bayern Munich pada babak perempat final Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024