Barca Bisa Kebanjiran Uang karena Stadion Camp Nou

Stadion Camp Nou
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Barcelona memiliki peluang menambah pundi-pundi uang mereka. Dengan menjual nama stadion, Barca bisa mendapatkan keuntungan yang begitu besar.

Mega Proyek Espai Barca, Barcelona Akan Tinggalkan Camp Nou

Tur pramusim ke Amerika Serikat pada musim panas 2018, ternyata juga dimanfaatkan Barca untuk memperluas jaringan ekonomi mereka.

Selama tur ke Amerika Serikat, manajemen Barca menawarkan kerja sama dengan berbagai pihak terkait pelekatan nama perusahaan di Camp Nou.

On This Day: Banjir Gol di Pembukaan Camp Nou

"Merek dagang itu sangat penting. Pada akhirnya, dari sanalah kami bisa mendapatkan sumber daya untuk menjadi lebih kompetitif," ujar salah satu anggota direksi Barca dilansir Marca.

Sebenarnya bukan cuma tahun ini saja Barca cari sponsor untuk mendapatkan uang dari perubahan nama stadion. Sejak 2015, ketika referendum terkait masuknya sponsor ke dalam berbagai kit Barca disetujui, mereka sudah menetapkan harga Camp Nou berkisar di angka €200 juta.

Besok, Lionel Messi Gelar Konferensi Pers di Camp Nou

Kini, nilainya melonjak drastis. Manajemen Barca mematok banderol €300 juta atau setara Rp5,05 triliun untuk para sponsor yang berminat mengubah nama Camp Nou.

Ada beberapa perusahaan Amerika Serikat yang tertarik. Tapi, ada juga taipan asal Asia yang berminat untuk mengubah nama Camp Nou menjadi merek dagang mereka.

Markas kebanggaan FC Barcelona, Camp Nou

Kandang Barcelona Camp Nou Bakal Berganti Nama

Raksasa aplikasi musik, Spotify, sedang mengadakan pembicaraan dengan Barcelona untuk hak penamaan kandang mereka, Cam Nou.

img_title
VIVA.co.id
28 Januari 2022