Vidal Datang, Ada Dua Kecemasan Barcelona

Gelandang Timnas Chile, Arturo Vidal
Sumber :
  • REUTERS/Daniel Rodrigo

VIVA – Arturo Vidal hampir pasti bergabung dengan Barcelona. Pihak klub sudah menyepakati transfernya dari Bayern Munich.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Disebutkan Vidal akan hengkang dengan biaya 20 juta euro, sekitar Rp335 miliar. Pemain asal Chile tersebut dibiarkan pergi oleh The Bavarian karena memang tak punya kesempatan bermain secara reguler.

Bagi Barcelona, kedatangan Vidal sempat menimbulkan kejutan dan tanda tanya. Sebelumnya pemain 31 tahun tersebut memang lebih dekat dikaitkan dengan Inter Milan.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Setidaknya ada dua pertanyaan atau keraguan dari publik Barcelona terhadap Vidal, seperti ditulis 101 Great Goals. Pertama, soal cedera lututnya yang kerap kambuh. Sedangkan yang kedua yakni hubungan dengan Lionel Messi.

Gelandang Bayern Munich, Arturo Vidal.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Untuk persoalan cedera, sejak masih membela Juventus, dia sudah sering mengalami. Kabarnya, bulan lalu Vidal hampir bergabung dengan Manchester City, namun akhirynya batal karena The Citizens tidak mau menanggung risiko menampung pemain yang ringkih.

Sedangkan masalah dengan Messi, itu terjadi akibat ucapan pedas Vidal beberapa waktu lalu. Dia menyulut perang urat syaraf dengan La Pulga dalam dua final Copa Amerika.

"Apa saya takut pada Messi? Tidak, seharusnya kalian tanya kepadanya apa dia masih ketakutan. Saya selalu mengalahkan dia di final. Jika kami bertemu lagi, maka kami (Chile) akan kembali menang," ujarnya kala itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya