Kroos Akui Madrid Sulit Cari Pengganti Ronaldo

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS / Hannah McKay

VIVA - Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, mengakui timnya cukup kehilangan Cristiano Ronaldo. Baginya, sulit untuk El Real mencari pengganti bintang asal Portugal tersebut.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Ronaldo yang sudah berseragam Madrid selama 9 musim, akhirnya memilih pergi. Pemain berusia 33 tahun tersebut memutuskan hijrah ke Juventus pada jendela transfer musim panas ini.

I Bianconeri menebus Ronaldo dengan nilai transfer sebesar 105 juta poundsterling dan kontrak selama empat tahun. Tentunya ini menjadi hal merugikan Madrid.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Sebab, Ronaldo selalu menjadi mesin gol bagi Los Blancos dan sukses memberikan banyak gelar bergengsi.  Madrid sendiri sejauh ini masih belum melakukan transfer besar untuk membeli pemain pengganti Ronaldo.

Pemain depan yang dibeli sejauh ini barulah Vinicius Junior, yang masih berusia 18 tahun. Menurut Kroos, akan sangat sulit untuk mencari pengganti Ronaldo walaupun dia masih yakin dengan kekuatan Madrid.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"Ketika Anda kehilangan pemain yang bisa mencetak 50 gol dalam satu musim, akan sangat sulit untuk bisa menggantikan pemain seperti itu," ucap Kroos pada Kicker.

"Ronaldo adalah pemain yang sangat penting bagi kami selama bertahun-tahun dan dia menjadi pemain yang sangat menentukan bagi sukses yang kami raih. Tapi, saya tidak ragu jika Madrid tetap akan sulit dikalahkan," sambungnya.

Madrid memang tidak terlalu memberikan kejutan pada jendela transfer musim panas ini. Sejauh ini baru Eden Hazard yang kencang dikabarkan akan bergabung dengan tim asuhan Julen Lopetegui tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya