Aktivitas Belanja Barcelona Tak Ubah Filosofi Tim

Arturo Vidal Gabung ke Barcelona
Sumber :
  • REUTERS/Albert Salame

VIVA - Barcelona cukup jor-joran pada jendela transfer musim panas ini. Namun, El Barca menegaskan bahwa mereka tak mengganti filosofi dan hanya menyesuaikan saja dengan bursa transfer.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Sejauh ini sudah empat pemain yang didatangkan oleh Barcelona, mereka adalah  Arthur Melo, Clement Lenglet, Malcom, dan Arturo Vidal. Tercatat, Barca sudah mengeluarkan dana sebesar 125 juta euro.

Kondisi ini membuat tim asal Catalan tersebut dinilai telah meninggalkan kebiasaan untuk mempromosikan pemain dari akademi La Masia. Saat ini hanya ada tujuh pemain jebolan La Masia di skuat utama.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Direktur olahraga Barcelona, Eric Abidal, memiliki penjelasan mengenai kebijakan transfer tim asuhan Ernesto Valverde ini. Barcelona disebut cuma sedang menyesuaikan diri untuk memperkuat skuat.

"Anda membahas mengenai sebuah filosofi, tapi ada pemain lain juga (yang diminati oleh Barcelona)," kata Abidal di Marca.

5 Fakta Menarik Real Madrid Usai Permalukan Barcelona di LaLiga

"Saya pikir kami harus beradaptasi pada skuat dan menjadikannya sekuat mungkin. Pelatih harus membuat keputusan," sambungnya.

Ronald Araujo

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona menelan kekalahan 2-3 saat melawat ke Estadio Santiago Bernabeu, markas Real Madrid dalam pertandingan lanjutan LaLiga, Senin dini hari WIB 21 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024