Lupakan Ronaldo, Madrid Fokus Ciptakan 'Monster' Baru

Cristiano Ronaldo resmi diperkenalkan Juventus
Sumber :
  • twitter.com/juventusfcen

VIVA – Kepergian Cristiano Ronaldo dari Real Madrid memang menyisahkan duka mendalam bagi publik Santiago Bernabeu. Namun hal ini tidak ingin dibuat berlarut-larut oleh pelatih El Real, Julen Lopetegui. 

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Dia mengaku sudah melupakan pemain asal Portugal tersebut. Fokusnya saat ini adalah menciptakan Ronaldo baru dan menghadapi musim baru dengan prestasi. Satu nama menjadi sorotan, dia adalah Gareth Bale. 

Dilansir Dailymail, nama Bale naik ke permukaan setelah hengkangnya Ronaldo ke Juventus. Dia disebut-sebut sebagai suksesor tepat pengganti mantan pemain Manchester United ini. Bale kemudian membuktikan diri jelang kompetisi bergulir. 

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Di ajang International Champions Cup, dia menjadi pahlawan saat bentrok dengan AS Roma, Rabu 8 Agustus 2018. Pemain asal Wales ini menciptakan satu gol dan satu assist dan Madrid menang dengan skor 2-1. Sebelumnya dia juga menciptakan satu gol ketika El Real menang 3-1 dari Juventus, akhir pekan lalu. 

Dengan modal tersebut, Lopetegui makin yakin jika Bale bisa mengisi tugas Ronaldo di Madrid. "Ini bukan mengenai mengganti pemain namun mengisi kekosongan dalam tim. Gareth Bale adalah pemain yang luar biasa, dan kami yakin dia akan mendapatkan musim yang bagus," kata Lopetegui. 

Tak Dipakai MU, Pemain Ini Malah Jadi Incaran Dua Raksasa Italia Juventus dan AC Milan

"Dalam sepakbola, tidak ada pemain yang selalu berada di belakang. Ini soal membentuk pemain atas keperluan tim," lanjut dia. 

Selanjutnya tugas Bale sebagai suksesor tidaklah mudah. Sebagai perbandingan, bersama Madrid, Ronaldo adalah monster gol, terbukti dia mencetak 86 gol di tiga musim terakhir ajang LaLiga. Sedangkan Bale hanya menciptakan 42 gol di tiga musim terakhirnya di ajang yang sama. 
 

Pemain Real Madrid, Joselu

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Manchester United tertarik pada penyerang tengah yang musim ini bermain untuk Real Madrid, Joselu. Man Utd sedang berupaya mencari celah guna mendapatkan pemain buruannya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024