Ada Peran Casillas di Balik Transfer Courtois ke Real Madrid

Kiper anyar Real Madrid, Thibaut Courtois
Sumber :
  • Twitter/@thibautcourtois

VIVA – Thibaut Courtois tak bisa menutupi rasa bahagianya bisa mewujudkan mimpi bergabung dengan Real Madrid. Dia mengaku eks kiper Los Blancos, Iker Casillas, jadi alasan utamanya ingin berkarier di Santiago Bernabeu.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Kiper asal Belgia itu akhirnya resmi bergabung ke Madrid usai mengalami tarik ulur yang cukup lama. Chelsea enggan melepasnya lantaran belum mendapat pengganti yang sepadan.

Kiper 26 tahun akhirnya bisa bernapas lega usai The Blues menebus Kepa Arrizabalaga dengan menjadikannya kiper termahal dunia lantaran ditebus 80 juta euro. Courtois pun langsung menuntaskan transfernya senilai 35 juta euro (Rp582 miliar).

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

"Terima kasih semuanya. Saya akhirnya bisa mewujudkan mimpi masa kecil dan semua yang kenal saya tahu bagaimana perjuangan saya untuk mencapainya," ujar eks kiper Atletico Madrid dikutip Marca.

"Dulu, saya selalu bermain menghadapi klub ini. Tapi, saya selalu bermimpi untuk bisa berjalan ke lapangan mengenakan kostum Madrid," jelasnya.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Ternyata, setelah ditelusuri, Casillas memegang peran penting dalam terwujudnya transfer ini. Sebab, Courtois sangat mengidolakannya sejak kecil sehingga ingin mengikuti jejaknya berkarier di Bernabeu.

"Seperti yang saya bilang, saya sangat senang bisa membela klub terbaik dunia. Ketika saya menonton bola saat masih kecil, saya selalu terpesona dengan Madrid karena Casillas. Saya adalah penggemar beratnya dan selalu mengikutinya. Dia menarik perhatian saya dengan refleksnya yang cepat ketika menjaga gawang," kata Courtois. (ren)

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024