Courtois Bicara Persaingan dengan Navas di Real Madrid

Kiper anyar Real Madrid, Thibaut Courtois
Sumber :
  • Twitter/@thibautcourtois

VIVA – Thibaut Courtois telah resmi berseragam Real Madrid. Dia diboyong dari Chelsea dengan mahar 35 juta euro (Rp582 miliar).

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Transfer ini sejatinya hampir saja batal jika Chelsea tak menemukan kiper pengganti. Namun, di detik akhir, The Blues akhirnya menebus Kepa Arrizabalaga dari Athletic Bilbao dengan mahar 80 juta euro (Rp1,3 triliun) dan menjadikannya kiper termahal dunia.

Kedatangan kiper asal Belgia itu tentu bakal menjadi ancaman bagi Keylor Navas yang sudah empat musim menjadi kiper utama Los Blancos. Tak mungkin Madrid mendatangkan Courtois, peraih Sarung Tangan Emas (Golden Glove) Piala Dunia 2018, hanya untuk duduk di bangku cadangan.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Kiper 26 tahun itu pun memiliki jawaban menghadapi pertanyaan tersebut. Yang pasti, dia tak merasa jemawa bakal menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang karena semua keputusan diambil oleh pelatih Julen Lopetegui.

"Keylor adalah kiper yang luar biasa dan dia telah membantu Madrid memenangkan berbagai gelar. Tapi, saya ada di sini untuk menolong Madrid dan berkontribusi dengan kemampuan yang saya miliki," ujar Courtois dikutip Marca.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

"Tak ada satu pun di klub ini yang menjamin jika saya bakal menjadi starter. Dan saya akan bersaing dengan sehat, sama dengan yang saya lakukan ketika bergabung dengan Chelsea dan bersaing dengan Petr Cech," jelasnya. (one)

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024