Lionel Messi Jabat Kapten Barcelona

Pemain Barcelona, Lionel Messi mencetak gol
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA - Lionel Messi akhirnya resmi menjabat kapten Barcelona untuk musim. Bintang asal Argentina ini menggantikan peran Andres Iniesta yang telah pergi usai berakhirnya kompetisi musim lalu.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Messi yang berkostum blaugrana sejak 2005 sudah merasakan kepemimpinan senior-seniornya seperti Carles Puyol, Xavi Hernandez, dan Iniesta. Kini, dia akan memimpin rekan-rekannya.

Barcelona dalam situs resminya juga mengumumkan tiga wakil kapten lainnya.Kapten kedua atau wakil kapten pertama adalah Sergio Busquets.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Sejak musim 2014/2015, gelandang tengah itu sudah menjadi salah satu kapten cadangan Barcelona. Kemudian ada Gerard Pique, ini merupakan kali pertama dia dipercaya jadi pengemban ban kapten.

Penunjukkan Pique sebagai kapten bertepatan dengan 10 tahun bek tengah itu bergabung dari Manchester United. Sementara posisi kapten keempat atau yang terakhir adalah Sergi Roberto.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Roberto sendiri sudag menjadi kapten ketika Barcelona menjalani laga pramusim di Amerika Serikat. Menariknya, keempat pengemban ban kapten adalah lulusan La Masia.

Ini merupakan kali pertama terdapat empat kapten yang berasal dari akademi La Masia setelah musim 2014/2015. Ketika itu jabatan kapten secara beruntun dipegang Xavi, Iniesta, Messi, dan Busquets.

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024