Barcelona Buang 'Kayu Mati' ke Borussia Dortmund

Penyerang Barcelona, Paco Alcacer
Sumber :
  • fcbarcelona.com

VIVA – Raksasa Catalan, Barcelona, melepas salah satu penyerangnya, Paco Alcacer, ke klub Bundesliga, Borussia Dortmund. Penyerang berusia 24 tahun ini akan mengenakan seragam kuning-hitam kebesarab armada Die Borussen dengan status pinjaman.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Lewat situs resmi, fcbarcelona.com, manajemen The Catalans secara resmi mengonfirmasi pelepasan Paco dengan status pinjaman. Eks bomber Valencia ini dilepas Barcelona dengan status pinjaman.

Selain itu, manajamen Barcelona juga mengonfirmasi bahwa Dortmund akan membayar biaya peminjaman Paco sebesar €2 juta, atau senilai Rp34,2 miliar, untuk durasi kontrak satu musim.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

"FC Barcelona dan Borussia Dortmund telah mencapai kesepakatan untuk peminjaman Paco Alcacer di musim 2018/2019. Klub asal Jerman akan membayar 2 juta Euro kepada FC Barcelona untuk peminjaman, dan akan menggaji pemain," bunyi pernyataan Barcelona.

Alcacer sebelumnya didatangkan Barcelona dari Valencia awal musim 2016/2017, dengan dana tebusan sebesar €30 juta, atau setara dengan Rp513,8 miliar. Sayang, Paco jarang mendapat waktu bermain lantaran kalah saing dengan striker utama, Luis Suarez. 

5 Fakta Menarik Real Madrid Usai Permalukan Barcelona di LaLiga

Meski demikian, Paco ikut mencicipi gelar juara LaLiga 2017/2018, dan dua gelar Copa del Rey pada 2016/2017 serta 2017/2018. Total Paco mencetak 15 gol dalam 50 penampilan di semua ajang.

Ronald Araujo

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona menelan kekalahan 2-3 saat melawat ke Estadio Santiago Bernabeu, markas Real Madrid dalam pertandingan lanjutan LaLiga, Senin dini hari WIB 21 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024