Tak Ada Ronaldo, Pemain Madrid Bebas Tuntutan

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • Instagram/ Cristiano Ronaldo

VIVA – Kepergian Cristiano Ronaldo dari Real Madrid masih menyisakan banyak kisah. Salah satunya diceritakan oleh gelandang Los Blancos, Casemiro. Bintang asal Brasil mengungkap fakta sepak terjang Ronaldo saat berada di lapangan.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Madrid sukses memulai kampanye di musim baru dengan catatan tiga kemenangan beruntun. Tapi yang terpenting, Madrid mulai bisa tampil eksplosif meski tanpa peran Ronaldo.

Media ternama Spanyol, Marca, bahkan menganggap saat ini Madrid bermain dengan 11 pemain. Bukan bermain dengan 10 pemain ditambah Ronaldo.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Ternyata, Ronaldo memang suka menuntut banyak saat bermain di lapangan, terutama soal umpan matang ke depan. Ronaldo menuntut pemain Madrid untuk selalu menyuplai bola umpan tanpa kesalahan.

Hal ini yang diceritakan Casemiro. Menurutnya saat ini, Madrid tampil lebih kolektif tanpa ada banyak tuntutan dari Ronaldo. Sebab menurutnya, sosok Ronaldo adalah pemain perfeksionis yang banyak menuntut umpan seluruhnya diarahkan kepadanya.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

"Sekarang, jika seorang pemain menerima umpan buruk, mereka mencoba untuk mendorong rekan satu tim yang membuat kesalahan. Sebelum itu berbeda, Cristiano Ronaldo sangat mudah menuntut. Tetapi semuanya jauh lebih ramah sekarang," kata Casemiro dikutip Marca.

Madrid memenangkan tiga laga awal LaLiga 2018/2019, melawan Getafe, Girona, dan Leganes. Dalam tiga laga, Madrid mampu mencetak 10 gol dan hanya kebobolan dua gol. Selanjutnya, Madrid akan melawat ke  Estadio San Mames, markas Athletic Bilbao, dalam laga pekan ke-4 LaLiga, Minggu 16 September 2018 dini hari WIB.

Pemain Real Madrid, Jude Bellingham

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Jude Bellingham diyakini bakal menjadi legenda Real Madrid. Yang mengatakan itu adalah Raul Gonzales, pemain yang juga melegenda di klub berjuluk Los Blancos tersebut.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024