Ditinggalkan Neymar dan Ronaldo, Pamor LaLiga Diyakini Masih Tinggi

Striker Barcelona, Lionel Messi.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA – Kompetisi LaLiga saat ini tak bisa lagi menggelar persaingan antara Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo. Musim ini, LaLiga hanya akan menawarkan kehebatan Messi dalam menggedor gawang lawan.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Ya, pesona LaLiga mulai melemah seiring kepergian Neymar dan Ronaldo. Tak seru rasanya cuma menonton Messi yang dengan mudah menjebol gawang lawan-lawannya.

Namun, pendapat lain diungkapkan eks pemain Real Madrid, Steve McManaman. Menurut Macca (sapaannya), masih banyak hal yang bisa menarik perhatian penonton untuk menyaksikan LaLiga.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Salah satunya adalah peningkatan teknologi pertandingan. Penggunaan video assistant referee, dianggap Macca, bakal menjadi daya tarik tersendiri. Sebab, dengan VAR, level kompetisi di LaLiga bisa saja meningkat.

"Saya yakin dengan musim 2018/2019. Ini akan menjadi musim LaLiga yang meriah. Apa yang ditawarkan LaLiga kali ini lebih dari sekadar sepakbola. Di musim ini, LaLiga akan membawa penggemarnya semakin dekat," kata Macca, selaku Duta LaLiga, di Jakarta, Rabu, 5 September 2018.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"Dari musim ke musim, LaLiga telah membuktikan upaya kelanjutan menjadi kompetisi terbaik di dunia dengan mengombinasikan berbagai aspek, mulai dari klub sampai teknologi tertinggi," lanjut pria yang pernah merumput bersama Madrid di 1999-2003 ini.

Kepergian Ronaldo, diakui McManaman, bakal berpengaruh besar dalam persaingan Madrid dengan Barca. Namun, menurutnya, Madrid saat ini belum terlalu membutuhkan pengganti.

"Kalau mau beli sebagai pengganti Ronaldo, ya sosok Kylian Mbappe tepat," terang Macca. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya