Suarez Tak Suka LaLiga Ikut-ikutan Pakai VAR

Penyerang Barcelona, Luis Suarez
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA – Kemenangan besar Barcelona atas Huesca ternyata menyisakan sebuah komentar miring. Penyerang armada Los Azulgranas asal Uruguay, Luis Suarez, melontarkan kritik keras terhadap penggunaan Video Assistant Referee (VAR) yang digunakan dalam laga tersebut.

Tak Mampu Bayar Jaminan, Dani Alves Masih Mendekam di Penjara

Suarez mencetak dua gol dalam laga tersebut. Namun, gol pertama Suarez di menit 39 sempat dianulir wasit akibat dinyatakan terjebak offside. Akan tetapi, wasit Mario Melero Lopez pada akhirnya mengesahkan gol Suarez setelah melihat VAR.

Meski golnya disahkan Lopez, Suarez tetap saja melantunkan nada miring soal penerapan teknologi ini. Menurutnya, teknologi VAR membuat sepakbola tidak alamiah. Selain itu, striker berusia 31 tahun ini merasa VAR mengganggu selebrasi pemain yang juga melambangkan sisi alamiah sepakbola.

Barcelona Tak Sudi Tenaga Pemainnya Diperas Timnas Spanyol

"VAR menghambat perayaan. Para pemain belakang sekarang selalu meminta sesuatu di sepanjang waktu. Saya lebih suka hanya dengan teknologi garis gawang. Dengan VAR, pertandingan bisa kehilangan sisi alamiahnya," kata Suarez dalam wawancara dengan RAC1.

"Mungkin pertandingan dimulai dengan handball yang tidak disengaja. Anda melakukan serangan balik dan mencetak gol. Lalu, mereka meninjau itu dan justru mengesampingkannya," ucapnya.

Manchester United Bidik Bek Barcelona

LaLiga musim ini memang jadi yang pertama diterapkannya sistem VAR. Presiden LaLiga, Javier Tebas, sudah mengonfirmasi penerapan teknologi VAR sejak Maret 2018 lalu. (ase)

Bek Barcelona, Joao Cancelo

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Pemain pinjaman Barcelona, Joao Cancelo menuding Pep Guardiola adalah seorang pembohong. Ucapan itu ia sampaikan merespons pernyataan dari sang manajer tentangnya.

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024