Total Gaji Barcelona Lebih Banyak Rp1 Triliun dari Real Madrid

Pemain Barcelona merayakan gol
Sumber :
  • Reuters

VIVA – Persaingan Barcelona dan Real Madrid di LaLiga bukan cuma soal menjadi juara. Keduanya berlomba mendatangkan pemain dan pelatih agar bisa mendominasi.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Upaya membentuk tim terbaik tentu berdampak kepada pengeluaran tim. Marca melansir, total gaji yang mesti dikeluarkan keduanya amat besar.

Barcelona menempati posisi pertama dengan pengeluaran sebesar €632,9 juta (Rp10,9 triliun) untuk musim ini. Jumlah itu lebih besar Rp1,2 triliun dari Real Madrid.

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Diketahui total gaji pemain dan pelatih Madrid musim ini mencapai €566,5 (Rp9,7 triliun). Sedangkan posisi ketiga ditempati oleh Atletico Madrid dengan €293 juta (Rp5 triliun).

Jika dibandingkan dengan tiga tim dengan pengeluaran terkecil dalam semusim ini, perbedaannya sangat mencolok. Real Valladolid menempati posisi ke-20 dengan total gaji €23,8 juta (Rp410,5 miliar).

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Penghitungan total pengeluaran kontestan LaLiga ini merupakan gabungan dari pemain dan jajaran pelatih. Dihitung mulai dari gaji tetap, bonus, komisi untuk agen, dan jaminan sosial.

Pemain Real Madrid, Joselu

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Manchester United tertarik pada penyerang tengah yang musim ini bermain untuk Real Madrid, Joselu. Man Utd sedang berupaya mencari celah guna mendapatkan pemain buruannya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024