Total Gaji Barcelona Lebih Banyak Rp1 Triliun dari Real Madrid

Pemain Barcelona merayakan gol
Sumber :
  • Reuters

VIVA – Persaingan Barcelona dan Real Madrid di LaLiga bukan cuma soal menjadi juara. Keduanya berlomba mendatangkan pemain dan pelatih agar bisa mendominasi.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Upaya membentuk tim terbaik tentu berdampak kepada pengeluaran tim. Marca melansir, total gaji yang mesti dikeluarkan keduanya amat besar.

Barcelona menempati posisi pertama dengan pengeluaran sebesar €632,9 juta (Rp10,9 triliun) untuk musim ini. Jumlah itu lebih besar Rp1,2 triliun dari Real Madrid.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Diketahui total gaji pemain dan pelatih Madrid musim ini mencapai €566,5 (Rp9,7 triliun). Sedangkan posisi ketiga ditempati oleh Atletico Madrid dengan €293 juta (Rp5 triliun).

Jika dibandingkan dengan tiga tim dengan pengeluaran terkecil dalam semusim ini, perbedaannya sangat mencolok. Real Valladolid menempati posisi ke-20 dengan total gaji €23,8 juta (Rp410,5 miliar).

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Penghitungan total pengeluaran kontestan LaLiga ini merupakan gabungan dari pemain dan jajaran pelatih. Dihitung mulai dari gaji tetap, bonus, komisi untuk agen, dan jaminan sosial.

Pemain Real Madrid, Jude Bellingham

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Jude Bellingham diyakini bakal menjadi legenda Real Madrid. Yang mengatakan itu adalah Raul Gonzales, pemain yang juga melegenda di klub berjuluk Los Blancos tersebut.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024