Rentetan Rekor Messi, Tak Ada yang Tandingi

Striker Barcelona, Lionel Messi.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA – Lionel Messi menjadi sensasi bagi LaLiga dalam kurun waktu satu dekade terakhir. Performa apiknya bersama Barcelona, terus menghadirkan rekor pribadi.

Comeback Usai Cedera, Lionel Messi Langsung Bikin Gol! Tapi Inter Miami ...

Meski tak masuk ke dalam posisi tiga besar pemain terbaik terbaik dunia, Messi nyatanya tetap mampu mengukir prestasi. Secara statistik individu, Messi ternyata jadi raja di LaLiga.

Banyak rekor individu yang ditorehkan Messi. Dilansir Marca, Messi sudah mencetak 387 gol di LaLiga.

Siap-siap! Lionel Messi Comeback Pagi Ini Usai Sebulan Cedera

Total kemenangan yang dibukukan Messi, juga menjadi yang paling banyak sepanjang sejarah, 317 kali. Lalu, Messi mencatatkan 45 pertandingan tanpa pernah kalah.

Monopoli Messi tak berhenti sampai di situ. La Pulga ternyata juga menjadi pemain yang paling sering cetak gol lebih dulu.

Bukan Ronaldo, Virgil van Dijk Blak-blakan Sebut 4 Pemain Paling Sulit Dihadapi

Dia sudah 85 kali mencetak gol lebih dulu di sebuah pertandingan LaLiga. Angka yang tak bisa disamai oleh siapa pun, termasuk rivalnya, Cristiano Ronaldo saat masih jadi pemain Real Madrid.

Pun dengan pemain yang sering cetak gol kemenangan, Messi sudah 27 kali melakukannya. Dan, Messi juga menjadi pemain pengganti yang paling mematikan dengan mencetak 21 gol saat mengawali pertandingan dari bangku cadangan. (one)

Pemain Inter Miami, Lionel Messi

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Lionel Messi dipastikan gagal lolos ke Piala Dunia Antarklub 2025 melalui jalur Piala Champions CONCACAF. Inter Miami sudah tersingkir di babak perempat final.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024