Sandang Ban Kapten Barcelona, Haruskah Messi Tak Banyak Bicara?

Bintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Ban kapten Barcelona berpindah ke lengan Lionel Messi, musim ini. Sebelumnya jabatan tersebut disandang oleh Andres Iniesta yang pilih melanjutkan karier di Jepang.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Karakter Messi yang pendiam pun menyulut tanda tanya soal gaya kepemimpinan di lapangan. Namun, Sekretaris Teknik Barcelona, Eric Abidal, mengatakan bila hal tersebut bukan masalah.

Meski tak banyak bicara, Messi tetap bisa memimpin rekan-rekannya saat bertanding. Caranya adalah dengan memberikan pengaruh serta contoh baik di dalam atau luar lapangan.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

"Dia kapten yang bisa menjadi contoh. Bukan hanya dalam bakat, namun juga pada level personal," ungkap Abidal.

Megabintang Barcelona, Lionel Messi

5 Fakta Menarik Real Madrid Usai Permalukan Barcelona di LaLiga

"Messi tidak banyak bicara, namun mengajarkan segalanya di lapangan. Dia sosok penting di lapangan serta ruang ganti," sambungnya dikutip Tribalfootball.

Menurut Abidal lagi, sosok Messi dengan segala prestasinya bisa membuat rekan-rekan setimnya segan. Selain itu, mereka sudah sudah saling paham sehingga tidak butuh banyak bicara untuk dapat berkomunikasi dengan bagus. (one)

Ronald Araujo

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona menelan kekalahan 2-3 saat melawat ke Estadio Santiago Bernabeu, markas Real Madrid dalam pertandingan lanjutan LaLiga, Senin dini hari WIB 21 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024