Pique: Meski Messi Cedera, Barcelona Tetap Kuat

Bintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Cedera yang dialami Lionel Messi ternyata tak membuat bek Barcelona, Gerard Pique khawatir. Meskipun ada dampak negatif dari cederanya Messi, Pique tetap yakin Barcelona merupakan tim terkuat di Spanyol dan dunia.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Messi mengalami cedera di pertandingan melawan Sevilla pada Minggu dini hari, 21 Oktober 2018. Cedera tersebut membuatnya harus ditarik keluar lapangan dan digantikan posisinya oleh Ousmane Dembele. Azulgrana yang bermain tanpa Messi selama 64 menit berhasil mengandaskan perlawan dari Los Rojiblancos.

“Secara emosional, kami mengetahui kehadirannya di atas lapangan memberikan kami rasa aman dan nyaman karena ia adalah pemain terbaik di dunia. Tapi, absennya Leo tak harus mempengaruhi cara kami bermain secara keseluruhan,” kata Pique, seperti dikutip dari Mundo Deportivo.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Bek Barcelona, Gerard Pique

“Dengan atau tanpa Leo, kami sudah memiliki cara bermain yang sangat baik dan sulit untuk dikalahkan oleh tim-tim lain. Meskipun pasti ada beberapa hal yang akan berubah, kami harus terus menatap ke depan dan terus bermain dengan maksimal di setiap pertandingan,” sambungnya.

5 Fakta Menarik PSG Usai Permalukan Barcelona di Liga Champions

Cederanya Messi membuatnya harus melewatkan laga El Classico pekan depan. Namun, Pique merasa bahwa kemenangan atas Sevilla lebih berpengaruh jelang partai melawan Real Madrid dibandingkan dengan cederanya Messi.

“Kami siap menghadapi laga nanti karena kami baru saja meraih kemenangan melawan tim tangguh. Saya rasa, kehadiran Leo tak akan terlalu mempengaruhi hasil dari pertandingan nanti karena segala hal masih bisa terjadi. Dengan atau tanpa Leo," ujarnya menambahkan.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Manajer Liverpool Juergen Klopp meminta The Reds untuk memulai laga dengan performa yang jauh lebih baik pada leg kedua perempat final Liga Europa (UEL) melawan Atalanta

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024