Lopetegui Bakal Dipecat, Mourinho Balik Lagi ke Madrid?

Eks Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui
Sumber :
  • Realmadrid.com

VIVA – Performa minor Real Madrid awal musim ini, menyudutkan nama pelatih anyar, Julen Lopetegui. Eks penjaga gawang Madrid ini jadi orang yang paling bertanggung jawab atas serangkaian hasil buruk dalam lima laga terakhirnya.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Madrid gagal menang dalam lima laga terakhir di semua ajang. Di ajang LaLiga, Madrid menelan tiga kekalahan dan satu hasil imbang. Yang terakhir, Madrid dipecundangi Levante 1-2 di Santiago Bernabeu.

Tak hanya itu, hasil buruk juga diterima Madrid dalam laga terakhirnya di Liga Champions. Madrid ditumbangkan CSKA Moscow dalam matchday 2 Grup G awal Oktober lalu. 

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Sejumlah hasil buruk Madrid membuat Lopetegui dihinggapi banyak kritik. Mantan pelatih FC Porto dan Timnas Spanyol ini bahkan disebut bakal segera didepak manajemen Los Blancos.

Menurut laporan Express, saat ini Madrid tengah mencari calon suksesor Lopetegui untuk menangani Gareth Bale cs. Salah satunya, Jose Mourinho, manajer Manchester United yang dulu pernah menjadi nahkoda Madrid periode 2010 hingga 2013.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City vs Real Madrid di Liga Champions

Saat itu, Mourinho diplot untuk menggantikan Manuel Pellegriniyang kontraknya tak diperpanjang. Bersama Madrid selama tiga tahun, Mourinho mengantar Madrid juara LaLiga 2011/2012, Copa del Rey 2010/2011, dan Piala Super Spanyol 2012.

Selain Mourinho, nama pelatih lain yang juga masuk dalam daftar buruan Madrid adalah eks manajer Chelsea, Antonio Conte. Conte sampai saat ini belum kembali melatih setelah mengakhiri karier bersama Chelsea akhir musim lalu.

Duel Inter Milan vs Salzburg

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Klub Austria, RB Salzburg menjadi tim Eropa ke-12 dalam Piala Dunia Antarklub 2025 setelah Arsenal kalah dari Bayern Munich pada babak perempat final Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024