FIFA Tolak Rencana LaLiga soal Pertandingan Barcelona

Logo di kantor FIFA
Sumber :

VIVA – Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) menentang rencana LaLiga menggelar pertandingan di Amerika Serikat pada Januari 2018 mendatang.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Seperti diketahui, LaLiga ingin menggelar laga antara Barcelona melawan Girona di Miami, Amerika Sedikat pada 26 Januari 2019 mendatang.

Rencana inovatif ini menyusul kontrak kerjasama selama 15 tahun yang sudah diteken LaLiga dengan perusahan hiburan Relevent Sports.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Namun, rencana ini ditentang FIFA yang sudah menggelar rapat pada Jumat kemarin. Sebab pertandingan liga harus digelar di negara sendiri.

"Saya sangat menentang rencana ini dan menolak memberi izin laga Girona vs Barcelona di Miami," kata Presiden FIFA, Gianni Infantino dilansir Football Espana.

5 Fakta Menarik Real Madrid Usai Permalukan Barcelona di LaLiga

"Pertandingan resmi liga domestik harus dimainkan di dalam negara sendiri. Dan keputusan Dewan FUFA sangat tegas dalam hal ini."

Selain FIFA, Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF), Serikat Pemain AFE dan Real Madrid sudah menyuarakan penolakan terhadap rencana LaLiga ini.

Ronald Araujo

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona menelan kekalahan 2-3 saat melawat ke Estadio Santiago Bernabeu, markas Real Madrid dalam pertandingan lanjutan LaLiga, Senin dini hari WIB 21 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024