Pelatih Barcelona Sempat Lihat Hantu Butarque Saat Lawan Vallecano

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.
Sumber :
  • Eurosport

VIVA – Barcelona meraih kemenangan dramatis 3-2 saat bertandang ke kota Madrid menghadapi Rayo Vallecano dalam lanjutan LaLiga, Minggu dini hari 4 November 2018.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Dalam laga yang digelar di Estadio del Rayo Vallecano itu, Barcelona yang unggul cepat 1-0 di menit ke-10 malah tertinggal 1-2 dari Vallecano di menit ke-57.

Beruntung Barcelona bisa membalikkan keadaan di akhir laga melalui gol Ousmane Dembele (menit 87) dan Luis Suarez (menit 90). Barca pun menang 3-2.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengaku sangat cemas dan ketakutan di laga ini. Dia pun terkenang kekalahan pahit awal musim ini.

Di awal musim, Barcelona yang sempat unggul cepat 1-0, akhirnya kalah 1-2 dari Leganes dalam laga yang digelar di Estadio Municipal de Butarque.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Beruntung, di laga melawan Vallecano Barcelona mampu bangkit dan akhirnya menang. Meski demikian, Valvderde tetap mengaku sempat panik di tengah laga.
 
"Hantu Butarque (memori kekalahan di kandang Leganes) terlihat sepanjang babak kedua," kata Valverde dilansir Football Espana, Senin 5 November 2018.

Valverde pun mengkritik performa timnya yang merosot usai mencetak gol cepat. Situasi ini lah yang dimanfaatkan Vallecano untuk bangkit

"Tim kami seharusnya mewaspadai lawan (meski Vallecano cuma tim zona degradasi). Setelah gol pertama, kami seperti kehilangan kontrol," keluhnya.

Dengan kemenangan ini, Barca kokoh di puncak klasemen LaLiga dengan 24 poin dari 11 laga. Sementara Vallecano masih terdampar di posisi 19 dengan 6 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya