Atletico Menangi Duel Sengit Atas Bilbao

Atletico Madrid
Sumber :
  • espn

VIVA - Atletico Madrid berhasil menumbangkan Athletic Bilbao di Wanda Metropolitano dalam laga lanjutan LaLiga, Minggu 11 November 2018 dini hari WIB. Los Rojiblancos menang dengan skor 3-2 atas Bilbao.

Agak Laen! Athletic Bilbao Rayakan Juara Copa del Rey dengan Naik Perahu

Atletico mencoba melakukan penetrasi ke pertahanan Bilbao lebih dulu. Sayang sejumlah serangan masih tak mengancam gawang Bilbao yang dikawal Iago Herrerin.

Bilbao mendapat peluang baik di menit 10 melalui Markel Susaeta. AKan tetapi, tembakan kaki kanannya dari luar kotak penalti masih bisa diblok oleh bek tengah Atletico.

Akhiri Penantian 40 Tahun, Athletic Bilbao Juara Copa del Rey, Makin Tinggalkan Real Madrid

Gawang Los Rojiblancos kembali terancam di menit 21 lewat Markel Susaeta, namun bek tuan rumah dengan sigap mengamankannya. Akhirnya, usaha Los Leones berbuah hasil pada menit ke-36.

Striker Inaki Williams memaksa kiper Jan Oblak memungut bola dari dalam gawangnya. Tendangan Inaki dari dalam kotak penalti tak bisa diantisipasi Oblak yang membuat skor 1-0 untuk Bilbao hingga turun minum.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Real Madrid vs Athletic Bilbao di LaLiga

Pada paruh kedua, Atletico berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 61 melalui Thomas. Gol tersebut memanfaatkan umpan dari Filipe Luis.

Namun,Inaki kembali membawa Bilbao unggul atas Atletico melalui golnya di menit 64. Tertinggal 1-2 membuat pasukan Diego Simeona langsung bangkit, dan akhirnya berhasil membuat skor menjadi 2-2 lewat gol Rodri di menit 80.

Atletico akhirnya memastikan kemenangan mereka melalui gol Diego Godin di menit 90. Atletico pun mengemas poin sempurna lewat kemenangan dengan skor 3-2.

Tambahan tiga poin dari hasil ini, membuat Atletico berada di posisi kedua klasemen dengan 23 poin dari 12 pertandingan. Kalah satu angka dari Barcelona di posisi satu dan baru memainkan 11 laga.

Susunan Pemain
Atletico Madrid:
Jan Oblak; Santiago Arias, Diego Godin, Francisco Montero, Filipe Luis; Angel Correa (Nikola Kalinic 62), Thomas Partey, Rodrigo, Saul Niguez; Antoine Griezmann, Diego Costa

Athletic Bilbao: Iago Herrerín; Oscar De Marcos, Unai Nunez, Inigo Martínez, Mikel Balenziaga; Mikel San Jose, Benat Etxebarria, Iker Muniain (Peru Nolaskoain 67); Markel Susaeta, Inaki Williams, Yuri Berchiche

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya