Solari: Madrid Tak Merasa Kehilangan Ronaldo

Cristiano Ronaldo saat masih membela Real Madrid
Sumber :
  • Esportefera.com

VIVA – Kepergian Cristiano Ronaldo memang cukup membuat dampak bagi permainan Real Madrid. Ya, armada Los Blancos terseok di awal musim ini dan bahkan tertinggal cukup jauh dari pemuncak klasemen Sevilla di kompetisi domestik.

Daftar Pemain Tertua di Piala Eropa 2024, Ada Cristiano Ronaldo

Ronaldo memutuskan untuk pergi meninggalkan Madrid dan bergabung dengan Juventus di awal musim ini, setelah sembilan musim menjadi pujaan di Santiago Bernabeu. Alhasil, Madrid yang biasanya tampil begitu garang justru seperti kehilangan sentuhan terbaiknya.

Khusus di ajang LaLiga, Madrid saat ini berada di posisi ke-6 klasemen sementara dengan 20 poin. Catatan itu terpaut enam poin dengan pemuncak klasemen, Sevilla. Di ajang LaLiga, Madrid sudah menelan lima kekalahan, termasuk hasil negatif setelah dibantai Barcelona 1-5, akhir Oktober lalu.

Ngeri, Ranking Dunia Persib Bandung Jauh di Atas Klubnya Lionel Messi

Bukan cuma itu, di ajang Liga Champions, Madrid juga sempat kalah dari CSKA Moskow 0-1, juga pada Oktober.

Performa minor Madrid sempat membuat pelatih anyar, Julen Lopetegui, dipecat. Kemudian, mantan pemain Santiago Solari ditunjuk menjadi suksesornya. Akan tetapi, kehadiran Solari juga belum bisa mengembalikan performa Madrid seperti semula. Meski demikian, Solari menegaskan jika Madrid sama sekali tak merasa kehilangan sosok Ronaldo.

Aksi Nekat Fans Cristiano Ronaldo saat Portugal Latihan di EURO 2024

Dikatakan Solari, meski saat ini Ronaldo sudah menjadi milik Juventus, tapi megabintang asal Portugal itu tetap menjadi sejarah dan bagian penting dari Real Madrid.

"Cristiano (Ronaldo) adalah seorang juara. Dia bagian dari sejarah kami, dan kami tidak merasa kehilangan Ronaldo. Karena dia adalah pemain yang selalu menjadi bagian dari kami," ujar Solari kepada Sky Sports.

Selanjutnya, Madrid akan melawat ke Stadio Olimpico, markas AS Roma, dalam matchday 5 Grup G Liga Champions 2018/2019, Rabu 28 November 2018 dini hari WIB. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya