Tertahan di Markas Alaves, Sevilla Gagal Geser Barcelona

Pertandingan LaLiga antara Alaves melawan Sevilla
Sumber :

VIVA – Hasil tak memuaskan harus diraih Sevilla saat melawat ke Estadio De Mendizorroza, markas Deportivo Alaves. Armada Los Nervionenses harus rela berbagi angka dengan Alaves dalam laga pekan ke-14 LaLiga 2018/2019, setelah bermain imbang 1-1, Senin 3 Desember 2018 dini hari WIB.

Vitor Roque Kartu Merah, Xavi Marah ke Wasit Alaves Vs Barcelona

Turun dengan kekuatan penuh, Sevilla justru kesulitan mencetak gol. Sevilla membuat dua peluang emas di babak pertama, masing-masing lewat aksi Franco Vazquez di menit 14, serta aksi Wissam Ben Yedder di menit 24. Sayang, Vazquez dan Ben Yedder gagal memaksimalkan peluang yang didapat.

Gawang Sevilla yang dikawal Tomas Vaclik malah bobol di menit 37. Alaves yang juga tampil apik dalam laga ini berhasil unggul lebih dulu usai Jony Castro berhasil mencetak gol, usai menerima umpan Jonathan Calleri.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Deportivo Alaves vs Barcelona

Tertinggal gol, Sevilla terus menggempur pertahanan Alaves yang dikawal oleh duet Victor Laguardia dan Ximo Navarro. Akan tetapi, solidnya pertahanan Alaves jadi kendala utama Sevilla mencetak gol.

Akhirnya di menit 78, Sevilla berhasil menyamakan kedudukan lewat sepakan Ben Yedder. Sepakan jarak dekat bomber asal Prancis ini bersarang di gawang Alaves yang dikawal Fernando Pacheco.

Prediksi LaLiga: Deportivo Alaves vs Barcelona

Gol Ben Yedder menyelamatkan Sevilla dari kekalahan, dan membuat kedudukan berakhir imbang 1-1. Hasil imbang tak mengubah posisi Alaves di urutan keempat klasemen, dengan catatan 24 poin, terpaut empat poin dari pemuncak klasemen, Barcelona.

Sementara bagi Sevilla, hasil imbang ini membuat anak asuh Pablo Machin gagal kembali ke puncak klasemen. Sevilla berada di posisi kedua klasemen, berselisih satu poin dari Barcelona.

Susunan Pemain:

Alaves: Fernando Pacheco (gk); Martin Aguirregabiria, Victor Laguardia, Ximo Navarro, Ruben Duarte, Manu Garcia, Tomas Pina, Mubarak Wakaso (Darko Brasanac'74), Ibai Gomez (Ruben Sobrino'83), Jony Castro, Jonathan Calleri (John Guidetti'90).

Sevilla: Tomas Vaclik (gk); Daniel Carrico, Simom Kjaer (Pablo Sarabia'65), Sergi Gomez, Gabriel Mercado (Quincy Promes'58), Ever Banega, Roque Mesa (Ibrahim Amadou'46), Franco Vazquez, Sergio Escudero, Andre Silva, Wissam Ben Yedder.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya