Bekap Girona, Sevilla Terus Teror Barcelona

Para pemain Sevilla merayakan gol Pablo Sarabia (paling kanan)
Sumber :
  • Twitter/@SevillaFC

VIVA – Poin penuh berhasil dipetik Sevilla saat berhadapan dengan Girona. Menjamu Girona di Estadion Ramon Sanchez Pizjuan, armada Los Nervionenses menang dengan skor meyakinkan 2-0, Minggu 16 Desember 2018 WIB.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Tinggalkan Girona dan Barcelona

Meski tampil di depan publik sendiri, Sevilla tak lantas mudah menjinakan Girona. Anak asuh Eusebio Sacristan tampil solid dan membuat para pemain Sevilla gagal mencetak gol di babak pertama.

Peluang emas didapat Sevilla di menit 30, setelah Pablo Sarabia menerima umpan terukur Andre Silva. Sayang, Sarabia justru gagal memaksimalkan peluang ini. Sepakannya masih berhasil dimentahkan kiper veteran Girona, Gorka Iraizoz.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Hancurkan 'Dongeng' Girona

Girona juga nyaris mencuri gol jelang babak pertama usai. Memaksimalkan umpan silang Portu, Christian Stuani mampu melepaskan sepakan jarak dekat. Akan tetapi, bola sepakan Stuani dengan brilian mampu dipatahkan kiper Sevilla, Tomas Vaclik.

Memasuki babak kedua, Sevilla berhasil memecah kebuntuannya di menit 55. Berawal dari pelanggaran Juanpe terhadap Silva di area terlarang. Wasit Guillermo Fernandez yang memimpin pertandingan, akhirnya memberikan hadiah penalti buat Sevilla.

Perebutan Puncak Klasemen, Ini 5 Fakta Menarik Jelang Duel Real Madrid vs Girona

Ever Banega yang tampil sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna. Sepakan eks gelandang Inter Milan ini bersarang di sudut kanan bawah gawang Iraizoz.

Hanya sembilan menit setelah gol pertama, Sevilla berhasil menggandakan keunggulannya. Adalah Sarabia yang berhasil menuntaskan umpan terukur Wissam Ben Yedder, lewat sebuah sepakan dari tengah kotak penalti.

Gol Sarabia jadi yang terakhir tercipta di pertandingan ini. Hingga akhir laga, Sevilla berhasil mengunci kemenangan dengan skor akhir 2-0. Kemenangan ini kembali membawa pasukan Pablo Machin ke urutan kedua klasemen sementara LaLiga 2018/2019, dengan catatan 31. 

Catatan tersebut sama yang dikoleksi Atletico Madrid yang berdiri di posisi ketiga, dan Barcelona yang masih duduk di puncak klasemen.  

Susunan Pemain:

Sevilla: Tomas Vaclik (gk); Daniel Carico, Simon Kjaer (Gabriel Mercado'79), Sergi Gomez, Jesus Navas, Roque Mesa, Ever Banega, Pablo Sarabia, Sergio Escudero (Quincy Promes'89), Wissam Ben Yedder (Guilherme Arana'90), Andre Silva.

Girona: Gorka Iraizoz (gk); Jonas Ramalho, Bernardo Espinosa, Juanpe, Pedero Porro, Pere Pons, Borja Garcia, Douglas Luiz (Alex Garcia'62), Valery (Seydou Doumbia'71) (Alex Granell'81), Portu, Christian Stuani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya