Bekuk Getafe, Barca Makin Kokoh di Puncak Klasemen LaLiga

Megabintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • Twitter/@FCBarcelona

VIVA – Barcelona mendapat hasil positif di lanjutan ajang LaLiga pada Senin dini hari WIB, 7 Januari 2019. Menghadapi Getafe, Blaugrana menang dengan skor tipis 2-1. 

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Tampil di Coliseum Alfonso Perez, Barca awalnya kesulitan membongkar pertahanan tim tuan rumah. Di menit ke-12, Getafe mendapat peluang melalui tendangan bebas yang dilakukan Angel Rodriguez sayang belum berbuah gol. 

Barca merespons, delapan menit berselang gol pembuka tercipta melalui pergerakan Lionel Messi. Dia menyisir pertahanan sebelah kanan Getafe dan mampu menusuk ke jantung pertahanan Getafe, sepakan kaki kirinya tidak bisa terbendung kiper tim tuan rumah. 

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Blaugrana terus menekan, di menit ke-41 mereka menggandakan kedudukan kali ini melalui Luis Suarez. Dia melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti. Skor 2-0 untuk keunggulan Barca. 

Getafe tidak tinggal diam, mereka mampu memangkas ketertinggalan di menit ke-44 melalui Jaime Mata. Skor 2-1 untuk Barca bertahan hingga turun minum. 

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Memasuki babak kedua, kedua tim tidak mengendurkan serangan. Tim tuan rumah mencoba peruntungan melalui serangan yang dilakukan di menit ke-49. Angel Rodriguez mendapat umpan manis dari Dimitri Foulquier tapi peluang tersebut gagal dimaksimalkan menjadi gol. 

Barca yang belum aman dengan selisih satu golnya terus menyerang. Di menit ke-75, Lionel Messi menusuk pertahanan tim tuan rumah. Percobaannya di akhiri dengan sepakan terarah tapi tidak berbuah gol. 

Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 2-1 untuk keunggulan Barca cukup untuk membuat mereka merasa aman. Posisi puncak masih dimiliki dengan torehan poin 40. Sedangkan Getafe berada di posisi ke-7 dengan 25 poin dari 18 laga. 

Susunan Pemain: 

Getafe: David Soria; Damian Suarez, Djene Dakonam, Leandro Cabrera, Vitorino Antunes; Dimitri Foulquier, Nemanja Maksimovic, Mauro Arambarri, Francisco Portillo (Robert Ibáñez 84'), Angel Rodriguez (Samuel Sáiz 75'), Jaime Mata. 

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arturo Vidal (Sergio Busquets 70'), Ivan Rakitic, Arthur (Carles Aleñà 93') Ousmane Dembele (Philippe Coutinho 84'), Luis Suarez, Lionel Messi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya