Barcelona Tambal Pertahanan dengan Pemain Muda Gratisan

Jean-Clair Todibo
Sumber :
  • instagram

VIVA – Barcelona berhasil merampungkan transfer pemain di musim dingin ini. Mereka telah memastikan kedatangan Jean-Clair Todibo dari Toulouse.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Pengumuman disampaikan di situs resmi Barcelona. Dijelaskan Todibo datang dengan status bebas transfer, alias gratis.

Pemain 19 tahun tersebut akan mengakhiri kontraknya bersama Toulouse pada 30 Juni 2019 mendatang. Artinya, Barcelona bisa menggaetnya secara cuma-cuma sejak 1 Juli 2019.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Nama pemain ini memang tidak terlalu dikenal. Usianya yang masih sangat belia serta pengalaman yang minim menjadi penyebab.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Todibo baru musim ini mulai bermain di level senior. Sebelumnya dia hanya dipercaya tampil bersama Tim B Toulouse.

Meski begitu, kemampuan Todibo tidak bisa dianggap remeh. Terbukti banyak klub yang membidik jasanya sejak beberapa bulan terakhir, di antaranya adalah Juventus, Manchester United, Manchester City hingga Real Madrid. Cuma akhirnya Barcelona menjadi yang beruntung bisa mendapatkannya.

Todibo berposisi sebagai bek tengah. Posisi yang memang sedang bermasalah di Barcelona. Diketahui musim ini pertahanan Los Azulgranas tidak lagi solid. Mereka banyak kecolongan, dirasa karena penurunan performa sejumlah penggawa macam Gerard Pique, Thomas Vermaelen, dan Samuel Umtiti. (luz)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya