Takluk dari Leganes, Madrid Tetap Melenggang ke Perempat Final

Bek Real Madrid, Marcelo (kanan)
Sumber :
  • Twitter/@

VIVA – Real Madrid melawat ke Estadio Municipal de Butarque, markas Leganes, dalam laga leg 2 Copa del Rey 2018/2019, Kamis 17 Januari 2019 dini hari WIB. Pasukan Santiago Solari harus menyerah dengan skor tipis 0-1 dari Leganes.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Dalam laga ini, pelatih Madrid, Santiago Solari, banyak menurunkan pemain muda. Sejumlah nama pemain muda seperti Sergio Reguilon, Alvaro Odriozola, Federico Valverde, dan Vinicius Junior, dimainkan sejak menit awal. 

Laga di babak pertana berjalan lambat. Baik Leganes maupun Madrid sama-sama berhati-hati untuk membangun serangan. Leganes membuat peluang pertama di menit 22. Berawal dari umpan silang Gerard Gumbau, Dimitris Siovas berhasil menanduk bola ke arah gawang. Sayang bola sundulan Siovas masih belum menemui sasaran.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Pun dengan peluang Martin Braithwaite di menit 24. Menerima umpan dari Sabin Merino, Braithwaite berhasil menusuk jantung pertahanan Madrid. Sayang, penyerang asal Denmark ini malah kehilangan bola dan gagal memaksimalkan peluang.

Menit 30, Braithwaite akhirnya berhasil memecah kebuntuan Leganes. Penetrasi eks striker Middlesbrough ini ke kotak penalti Madrid diakhiri dengan sebuah tembakan. Bola sepakan Braithwaite meluncur deras ke gawang tanpa bisa dihalau Keylor Navas.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Madrid yang tertinggal mencoba menyamakan kedudukan. Menit 50, Casemiro mampu mengonversi umpan Lucas Vazquez lewat sebuah sundulan. Akan tetapi, bola sundulan Vazquez masih jatuh tipis di sisi kiri gawang. Tembakan Vinicius di menit 66 usai menerima umpan Valverde juga masih melambung.

Usaha Madrid untuk menyamakan kedudukan jelang akhir pertandingan lewat sepakan Valverde dan Brahim Diaz juga masih gagal. Hingga akhir pertandingan, Leganes berhasil menyegel kemenangan dengan skor akhir 1-0.

Meski kalah, Madrid tetap berhak melaju ke babak perempat final. Sebab dalam laga perdana, Madrid berhasil menggasak Leganes dengan skor telak 3-0 di Santiago Bernabeu.

Susunan Pemain:

Leganes: Ivan Cuellar (gk); Juanfran, Unai Bustinza (Youssef En-Nesyri'70), Kenneth Omeruo, Dimitris Siovas, Vasyl Kravets (Jonathan Silva'75), Javier Eraso, Jose Recio, Gerard Gumbau (Jose Arnaiz'63), Sabin Merino, Martin Braithwaite.

Real Madrid: Keylor Navas (gk); Alvaro Odriozola, Raphael Varane, Nacho Fernandez, Sergio Reguilon (Dani Ceballos'46), Federico Valverde, Casemiro, Marcelo, Lucas Vazquez (Brahim Diaz'86), Isco (Cristo Gonzalez'68), Vinicius Junior.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya