Menarik, Pelatih Barcelona Butuh Nasihat Lawan saat Rekrut Boateng

Pemain anyar Barcelona, Kevin Prince Boateng
Sumber :
  • Marca

VIVA – Barcelona membuat kejutan pada bursa transfer Januari 2019. Klub asal Catalan mendatangkan Kevin-Prince Boateng, pemain yang sudah berusia 31 tahun.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Bukan cuma itu, Boateng juga sedang meredup. Bermain untuk Sassuolo, pemain asal Ghana itu cuma bisa menyumbangkan empat gol dari 13 pertandingan yang dilalui.

Padahal dia diplot sebagai pemain bernomor punggung 9. Seharusnya bisa lebih banyak gol yang disarangkan Boateng sebagai ujung tombak tim.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Meski begitu, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde memiliki alasan tertentu merekrut Boateng. Dia menilai mantan pemain Las Palmas itu memiliki pengalaman dan sudah mengenal LaLiga.

"Kevin-Prince Boateng adalah pemain yang memiliki pengalaman, mengetahui LaLiga, dan perannya bisa terus berkembang. Kami berharap dia bisa membantu kami, dan dia adalah pemain yang kuat," kata Valverde, dikutip dari laman resmi Barcelona.

5 Fakta Menarik Real Madrid Usai Permalukan Barcelona di LaLiga

Ada cerita menarik di balik keputusan Barcelona meminjam Boateng dari Sassuolo. Sport mengabarkan, Valverde lebih dulu menghubungi Quique Setien, pelatih yang pernah bekerja sama dengan Boateng di Las Palmas.

Butuh pertimbangan banyak untuk Valverde merekrutnya. Sebab, sedianya Barcelona punya incaran lain, seperti Carlos Vela, Alvaro Morata, dan Cedric Bakambu. Namun dengan beberapa alasan, buruan tersebut tidak bisa didapatkan.

Ronald Araujo

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona menelan kekalahan 2-3 saat melawat ke Estadio Santiago Bernabeu, markas Real Madrid dalam pertandingan lanjutan LaLiga, Senin dini hari WIB 21 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024