Jadwal Padat, Valverde Minta Pemain Barcelona Jaga Kondisi

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.
Sumber :
  • Eurosport

VIVA – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengatakan ke anak asuhnya untuk menjaga kondisi jelang menghadapi jadwal padat pada Februari 2019. Tercatat, Barcelona bakal bermain di enam laga, dan semua tim yang akan dihadapinya bukan lawan yang enteng.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Atas dasar tersebut, Valverde meminta kepada para pemainnya untuk menjaga stamina serta fisik untuk menghadapi serangkaian pertandingan yang pada tersebut. Apalagi, dalam waktu dekat, Barcelona akan berhadapan dengan Real Madrid di leg I semifinal Copa del Rey pada Kamis dini hari WIB, 7 Februari 2019.

Lima hari kemudian, Azulgrana harus berhadapan dengan Athletic Bilbao. Lalu, dilanjutkan pertandingan melawan Valladolid, Olympique Lyon di 16 besar Liga Champions dan Sevilla. Hingga pada akhir Februari, El Barca harus kembali menjalani El Clasico atau leg II semifinal Copa del Rey.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

"Daftar jadwal pertandingan selalu sulit di sepanjang tahun ini, semenjak Januari. Ditambah dengan semifinal Copa del Rey serta Liga Champions yang sebentar lagi akan dimulai kembali. Jadi kami harus benar-benar menjaga kondisi," kata Valverde, seperti yang dilansir dari Sportskeeda, Rabu, 6 Februari 2019.

"Tetapi kami belum mencapai bagian yang menentukan di musim ini. Kami harus menggunakan semua pemain kami yang siap setiap waktu dan menganalisis segala kemungkinan untuk melakukan perubahan," tuturnya. (art)

5 Fakta Menarik Real Madrid Usai Permalukan Barcelona di LaLiga
Ronald Araujo

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona menelan kekalahan 2-3 saat melawat ke Estadio Santiago Bernabeu, markas Real Madrid dalam pertandingan lanjutan LaLiga, Senin dini hari WIB 21 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024