Ternyata Aksara China pada Jersey Barcelona Dilarang di El Clasico

Para pemain Barcelona
Sumber :
  • twitter.com/fcbarcelona

VIVA – Barcelona sempat membuat kejutan jelang pertandingan melawan Real Madrid dalam leg pertama Copa del Rey di Estadio Camp Nou, Kamis 7 Februari 2019 dini hari WIB. Mereka mengungkapkan rencana menggunakan jersey baru.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Kebaruannya terletak pada bagian punggung. Nama pemain akan tercetak dalam dua aksara, yakni latin dan China. Rencana itu diungkapkan Barcelona melalui Twitter resmi mereka.

(Baca juga: Real Madrid Memilih Serangan Balik, Barcelona Dibuat Kewalahan)

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Dikutip dari Marca, rupanya rencana Barcelona itu cuma bisa diterapkan saat pemain masuk ke dalam lapangan. Dan mereka harus menggantinya begitu pertandingan dimulai.

Pemain Barcelona merayakan gol Malcom ke gawang Real Madrid

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) rupanya tidak memberi izin Barcelona untuk menggunakan tambahan aksara China pada jersey mereka. Sayangnya, hingga berita ini diturunkan belum ada alasan jelasnya.

Banyak yang menyebut keputusan Barcelona untuk menambahkan aksara China guna menggaet pasar di Asia. Kebetulan saat ini industri sepakbola di Negeri Tirai Bambu sedang berkembang.

(Baca juga: Lionel Messi Jadi Cadangan di El Clasico Jadi Keputusan Terbaik Barcelona)

Klub-klub di sana memiliki banyak dana untuk mendatangkan pemain bintang. Mereka sedang berupaya untuk menggebrak dunia dengan kompetisi yang kualitasnya mumpuni. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya