Bocah Ajaib Real Madrid Tampil Memukau di El Clasico

Vinicius Junior saat Real Madrid melawan Barcelona di Copa del Rey
Sumber :
  • twitter.com/realmadrid

VIVA – Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, membuat kejutan saat menurunkan Vinicius Junior sejak menit pertama dalam lawatan ke Estadio Camp Nou, markas Barcelona. Laga semifinal leg pertama Copa del Rey, Kamis 7 Februari 2019 dini hari WIB, itu menjadi El Clasico perdananya.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Masih berusia 18 tahun, Vinicius diplot sebagai penyerang sayap kiri Madrid. Rupanya keputusan Solari itu tepat, karena sang pemain mampu tampil apik, seolah tak merasakan beratnya beban bermain di El Clasico.

(Baca juga: Coutinho dan Marcelo, 2 Pemain Brasil Terburuk di El Clasico)

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

"Dia masih berusia 18 tahun dan bermain dengan cara seperti itu. Saya tidak terkejut, karena sudah tahu bagaimana dia sejak awal kedatangannya ke tim ini," kata Solari, dikutip dari Marca.

Solari memberi kesempatan bermain untuk Vinicius dalam El Clasico selama 64 menit. Setelah itu dia digantikan oleh Gareth Bale.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Meski begitu, diharapkan ke depan pemain asal Brasil itu tetap memukau. Para pemain Madrid lainnya dianggap Solari sudah bisa memberi bantuan kepada Vinicius untuk mengasah kemampuan.

(Baca juga: Ternyata Aksara China pada Jersey Barcelona Dilarang di El Clasico)

"Dia dan rekan setimnya yang lain punya sesuatu untuk membuat Vinicius semakin bersinar," tutur pelatih asal Argentina itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya