Solari Girang Madrid Bikin Atletico Jadi 'Ayam Sayur'

Pelatih Real Madrid, Santiago Solari
Sumber :
  • Fox Sports Asia

VIVA – Real Madrid membutikan diri masih tetap berada di jalur juara LaLiga 2018/2019. Karim Benzema cs menunjukkan taringnya saat menggasak rival sekota, Atletico Madrid, dalam laga terakhirnya.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Madrid yang saat ini banyak diperkuat pemain muda, tampil beringas saat melawat ke Wanda Metropolitano, markas Atletico. Madrid sukses menggasak Atletico 3-1, dalam laga bertajuk El Derby Madrileno episode ke-222 (di semua ajang), di pekan ke-23 LaLiga 2018/2019, Minggu 10 Februari 2019 dini hari WIB.

Kemenangan ini terasa sangat istimewa buat armada Los Blancos, terutama bagi sang pelatih, Santiago Solari. Selain kemenangan kelima beruntun di ajang LaLiga, Madrid berhasil naik ke posisi kedua klasemen sementara (45 poin) menggeser Atletico. 

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Catatan poin Madrid terpaut satu poin dengan Atletico yang berada setingkat di bawahnya. Sementara itu, Madrid juga memastikan masih berada di jalur juara LaLiga dengan selisih lima poin dengan rival utama sekaligus pemuncak klasemen, Barcelona.

Solari sadar, bukan perkara mudah menjinakkan Atletico saat tampil di markas sendiri. Pelatih berusia 42 tahun ini juga melihat performa para pemainnya di lapangan begitu sempurna tanpa celah. Solari merasa, laga melawan Atletico adalah penampilan terbaik timnya sejak Desember tahun lalu.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

"Itu adalah kemenangan tim. Tidak ada cara lain untuk mendapatkan sesuatu di sini (Wanda Metropolitano) melawan tim yang solid dan kompetitif, terutama saat mereka bermain di kandang. Kami sangat kuat di setiap aspek permainan. Ini mungkin kinerja terbaik kami sejak Desember (2018)," kata Solari dikutip Realmadrid.com.

Selanjutnya, Madrid akan melawat ke Amsterdam Arena, markas Ajax Amsterdam, dalam laga leg 1 babak 16 besar Liga Champions 2018/2019, Kamis 14 Februari 2019 dini hari WIB.

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024