Lionel Messi Melaju Kencang dalam Daftar Top Skorer LaLiga

Lionel Messi di pertandingan Barcelona vs Real Valladolid
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Lionel Messi menjadi penentu kemenangan Barcelona atas Real Valladolid dalam pertandingan pekan ke-24 LaLiga. Bermain di Estadio Camp Nou, Minggu 17 Februari 2019 dini hari WIB, tuan rumah unggul 1-0.

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Gol semata wayang pada pertandingan itu dicetak Messi pada menit 43. Eksekusi penalti pemain berjuluk La Pulga tak mampu dibendung oleh kiper Valladolid, Jordi Masip.

(Baca juga: Meski Gagal Penalti, Lionel Messi Catat Rekor Apik Bersama Barcelona)

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Mengutip Sport, jumlah gol Messi di LaLiga musim ini sudah 22. Dia unggul tujuh gol dari rekan setimnya, Luis Suarez. Menyusul berikutnya striker Girona, Cristhian Stuani, bomber Atletico Madrid, Antoine Griezmann, dan pemain Eibar, Charles Diar dengan 12 gol.

Andai Messi bisa menjaga produktivitas golnya hingga musim berakhir, dia akan mendapatkan gelar top skorer LaLiga untuk keenam kali. Pertama kali dia menjadi pencetak gol terbanyak adalah musim 2009/2010.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Ketika itu Messi mampu menyarangkan 34 gol dari 35 pertandingan yang dia lakoni. Berlanjut ke musim 2011/2012, ketajaman pemain asal Argentina itu semakin menggila.

(Baca juga: Penalti Messi Bawa Barcelona Tundukkan Valladolid)

Total dia mampu menjaringkan 50 gol ke gawang lawan dari 37 penampilan. Jumlah tersebut menjadi rekor tersendiri sepanjang sejarah kompetisi kasta tertinggi Spanyol.

Messi saat ini juga menempati daftar teratas pencetak gol LaLiga. 14 tahun bermain untuk tim senior Barcelona di LaLiga, sudah 405 gol yang dia sumbangkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya