Mengejutkan, Courtois Beberkan Sikap Egois Bale di Madrid

Winger Real Madrid, Gareth Bale
Sumber :
  • Instagram/@garethbale11

VIVA – Sudah hampir enam musim megabintang asal Wales, Gareth Bale, membela Real Madrid. Sejumlah gelar prestisius juga ikut disumbang oleh winger berusia 29 tahun ini. Akan tetapi siapa sangka, ternyata eks pemain Tottenham Hotspur ini punya sikap egois yang membuatnya dikritik oleh rekan-rekannya sendiri.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Bale bergabung dengan Madrid sejak 2013 lalu. Akan tetapi, Bale dianggap punya sikap egois dan tidak mau beradaptasi dengan lingkungan di Spanyol. Courtois yang baru membela Madrid musim ini membeberkan karakter rekan satu timnya itu.

Menurut Courtois, Bale jarang bekumpul dengan rekan-rekan satu timnya selain di waktu latihan atau pertandingan. Ya, Bale disebut Courtois lebih banyak menghabiskan waktu senggangnya untuk bermain golf. Oleh sebab itu, Bale oleh rekan-rekannya dijuluki "sang pegolf'. Courtois juga merasa performa Bale tengah menurun disebabkan lantaran ia tak bisa memaksimalkannya.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

"Sang pegolf. Sangat sulit untuk menggambarkan Gareth dalam satu kata. Saya akan mengatakan bahwa dia (Bale) punya begitu banyak bakat. Tetapi, sangat memalukan jika bakat itu justru seringkali menghalanginya untuk bersinar," ujar Courtois dikutip Sky Sports.

Selain itu, Courtois juga sedikit bercerita momen saat ia dan para pemain Madrid lainnya berkumpul untuk makan malam di suatu hari. Eks kiper Chelsea menyebut hanya Bale dan Toni Kroos yang tak ikut. Menurut Courtois, Bale lebih senang tidur cepat ketimbang berkumpul dengan rekan-rekannya hingga larut malam. Inilah yang jadi bahan gunjingan para pemain Madrid tentang sikap Bale.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

"Saya hidup seperti seseorang yang lahir dan besar di Madrid. Saya makan terlambat dan saya tidur larut malam. Itu adalah cara hidup mereka. Suatu malam, kami makan malam bersama seluruh pemain. Tapi, Bale dan (Toni) Kroos tidak muncul. Mereka menganggap makan malam di sini sudah larut malam," kata Courtois.

"Kami sudah mengatur jadwal untuk berada di restoran pada pukul 21.30 dan mulai makan sekitar pukul 21.15. Lalu pada tengah malam kami minum kopi. Kami tidur sekitar jam 1 pagi. Kami harus berlatih setiap pagi jam 11 dan menurutku itu sangat tepat. Tapi Bale, dia sudah memberi tahu kami, 'Saya tidak akan datang untuk bergabung denganmu kawan. Saya sudah tidur jam 11'," ujarnya.

Hampir enam musim membela panji Los Blancos, Bale total mencetak 100 gol dalam 218 penampilan di semua ajang. Bale juga ikut mengantar Madrid meraih satu gelar LaLiga, satu gelar Copa del Rey, satu gelar Piala Super Spanyol, empat gelar Liga Champions, tiga gelar Piala Super Eropa, dan tiga gelar Piala Dunia Klub. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya